Yuk Pelajari Cara Membersihkan Komedo Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Komedo merupakan salah satu masalah yang dialami pada kulit berminyak selian jerawat. Namun permasalahan komedo tidak seberat dibanding dengan jerawat. Komedo biasnay tidak menonjol, tidak mengandung nanah dan darah kotor seperti jerawat. Terdapat 2 jenis komedo, komedo hitam dan putih. Komedo ini biasanya menyerang bagian hidung dan bawah dagu. Pada ujun hidung biasanya terdapat banyak komedo hitam yang membuat wajah menjadi kusam. Komedo terbentuk karena adanya penyumbatan glandula sebacea atau kelenjar minyak dalam wajah. Komedo hitam merupakan tumpukan sebum kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Komedo jika dilahat dengan kasat mata terlihat seperti lemak yang mengeras, dan harus menggunakan alat untuk mengeluarkan kotoran itu. Sedikit menyakitkan memang cara membersihkan komedo, tapi demi kebersihan wajah, orang-orang rela menahan rasa sakit itu.

cara membersihkan komedo

Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Komedo biasnaay dialami oleh wanita, kerana tingkat pemakaian komestik yang mengandung minyak mampu membuat timbulnya komedo. Selain komestik faktor hormon, genetika, dan lingkungan juga berperan aktif dalam permasalahan komedo. Ternyata banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk menyingkirkan komedo jahat, apa saja bahan alami itu ialah jeruk lemon, buah pepaya, putih telur, es batu, pasta gigi, lidah buaya, garam dan tomat. Bagaiman cara menggunakan bahan-bahan tersebut, mari kita simak ulasan singkat di bawah ini :

Sponsored link:

Advertisement by Google

Putih telur

Caranya oleskan putih telur pada bagian wajah seperti hidung yang banyak terdapat komedo, lalu tempelkan tisu. Tunggu hingga putih telur tersebut meresap dan mengeing dengan sendirinya, lalu angkat tisu dan lihat hasilnya, komedo bandel terangkat bukan.

Jeruk lemon

Jeruk lemon terkenal dengan anti oksidan yang tinggi dan kandungan asamnya yang mampu mengurangi kadar minyak wajah. Cukup oleskan perasa jeruk lemon pada area berkomedo di malam hari dan bilas bersih di pagi hari. Lakukan treatment ini setiap hari untuk hasil yang sempurna.

Es batu

Oleskan es batu pada area wajah secara merata, dinginnya es batu mampu membantu  mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah terjadinya komedo.

Pasta gigi

Tidak sering kandungan minyak yang berlebihan dalam komedo menyebabkan pembengkakan, untuk mengatasi hal itu, oleskan pasta gigi dan tunggu 30 menit lalu bilas.

Tomat

Haluskan buah tomat lalu oleskan pada area wajah yang berkomedo, tunggu kering lalu bilas bersih. Usahakan membilas dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori.

Ke empat bahan di atas mudah kita temui bukan di rumah, jangan sia-siakan lagi, mulai manfaatkan  bahan tersebut untuk menghilangkan komedo Anda. Sangat tidak di anjurkan menghilangkan komedo dengan cara memencet karena dapat melukai kulit wajah. Konsumsi juga air putih 8 gelas sehari untuk membantu sistem metabolisme tubuh, dengan metabolisme yang lancar peredaran darah pun akan lancar sampai ke wajah. Selamat mencoba dirumah ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts