Yuk Lihat Cara Make Up Natural Sendiri Untuk Wajah Bulat

Anda remaja atau wanita dewasa? Tentunya sudah tahu bagaimana cara make up yang baik dan benar dan tentunya sesuai untuk wajah Anda. Dengan skill yang Anda punya walaupun didapat secara otodidak maupun tidak, pasti sudah tahu betul bagaimana caranya merias,walaupun tidak seperti make up artis yang professional, tapi kita sebenarnya juga bisa kok merias wajah kita dengan hasil yang baik dan tidak kalah dengan make up nya para artis, asalkan kita tahu langkah-langkahnya.

cara make up

Merias diri bagi kaum hawa itu hal yang wajib dan mutlak, selain menunjang penampilan,merias diri dengan hasil yang baik juga bisa menarik perhatian. Setiap riasan yang baik akan mendapatkan dampak yang positif begitu juga sebaliknya. Dalam merias wajah tentunya membutuhkan tekhnik dan kecermatan yang khusus, terlihat simple sih memang, tapi sebenarnya agak rumit apabila tidak memperhatikan langkah-langkah yang tepat.

Setiap make-up atau riasan terkadang memiliki langkah-langkah yang berbeda, semua itu tergantung dari jenis kulit,tingkat kelembaban dan kekeringan kulit, bahkan bentuk wajah pun sangat berpengaruh dalam hal rias merias. Ngomong-ngomong perihal bentuk wajah setiap orang pasti mempunyai bentuk wajah yang berkarakter hal ini berarti butuh sentuhan-sentuhan khusus disetiap langkahnya. Sentuhan yang sesuai agar hasilnya pun sesuai yang diharapkan. Bentuk wajah pada setiap orang itu bermacam-macam dan bermacam-macam pula tekhnik dalam menyentuhnya. Bentuk wajah oval, bulat, dan lonjong dan yang lainya, itu semua berkarakter. Apakah bentuk wajah Anda seperti yang saya sebutkan tadi atau tidak?

Mungkin wajah oval plus kulit putih bersih nan berseri, disentuh dengan make up natural pasti lebih simple dan sempurna hasilnya. Akan tetapi tunggu dulu, kalau meriasnya asal alias tidak tepat maka hasil riasanya pun kurang bagus atau kurang sempurna bahkan membikin tampilan kita jauh dari kata cantik.

Bagaimana dengan bentuk wajah yang bulat dan lonjong? Apakah hasil cara make up natural untuk wajah bulat tidak sebagus dari riasan bentuk wajah yang oval kah atau yang lainyakah? Itu semua tergantung langkah dan cara riasannya, tenang dan santai jangan terburu-buru dulu. Itu semua butuh sentuhan-sentuhan yang tepat dan pas.

Untuk kesempatan kali ini ada sedikit tips dan cara make up sendiri untuk wajah bulat dan lonjong dengan sentuhan yang natural. Sehingga tidak salah dalam pengaplikasian pada wajah Anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bagi Anda yang mempunyai bentuk wajah yang bulat dan lonjong dibutuhkan tekhnik khusus dalam meriasnya agar tidak terlihat gemuk.  Diantaranya dengan menggunakan dua jenis foundation yang berbeda! seperti warna terang buat alas bedak agar warna kantung hitam bisa tertutupi, serta warna gelap untuk bagian wajah tertentu seperti dagu dan tulang pipi. Hal ini menciptakan kesan wajah yang tirus. Penggunaan blash on juga harus terang, dianjurkan warna pink, tidak sembarangan juga dalam menggunakan ini, harus tepat semisal di tulang pipi Anda agar wajah Anda terlihat tirus dan tulang pipi dapat lebih terbentuk.

Tambahan eye liner untuk mempertajam mata, sebaiknya menggunakan warna yang putih yang akan membuat mata terlihat agak besar dan juga gunakan warna yang gelap seperti coklat dan abu-abu. Aplikasikan keduanya untuk memperoleh kesan tajam natural. Untuk bagian hidung bisa disentuh dengan bedak warna terang agar terlihat agak mancung, warna yang digunakan sebaiknya warna cokelat. Dalam hal ini juga harus benar dalam menyentuhnya, apabila dalam tekhnik shading salah maka wajah Anda akan terlihat semakin bulat.

Membuat bentuk alis yang melengkung menjauhi kedua mata Anda bentuk seperti ini akan membikin wajah terlihat lonjong, hal ini diterapkan bagi Anda yang mempunyai alis tebal yang saling berdekatan. Gunakan alat pencukur kumis untuk membuat garis ini,akan tetapi harus berhati-hati juga dalam membuatnya, jika tidak maka hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Atau mungkin Anda tidak terlalu suka untuk mencukur alis Anda mungkin dibawah ini ada beberapa tips membentuk alis tanpa mencukur.

Dalam hal ini ada beberapa faktor yang diperhatikan untuk membuat bentuk alis Anda menjadi sempurna. Pastinya karenahal itu menimbulkan kesan yang alami pada diri kita, berikut ini akan  dipaparkan.

Pertama persiapkan alat yang dibutuhkan. Sebelum memulai sebaiknya persiapkan dulu pensil alis yang berwarna coklat dan hitam, mascara bening atau hitam. Membentuk pola, langkah seperti ini bisa dibilang rumit, karena kalau tidak teliti, maka tidak sesuai ekspektasi kita alias tidak sesuai harapan. Langkah pertama yaitu menatap cermin dengan seksama, titik pertama, diantara ujung mata dengan alis mata harus sejajar dengan hidung, sedangkan titik atas lengkungan alis terpisah membentuk garis lurus dengan hidung. Setelah itu ekor alis menarik garis diagonal yang dibentuk dari bagian tengah bibir mencapai pinggir hidung. Langkah untuk membentuk alis untuk wajah yang bulat diawali dengan tekhnik mempola untuk menghasilkan tampilan yang ramping serta menukik tajam sehingga tampak jelas.

Khusus untuk penggunaan lipstik, pilihlah warna yang natural dan mengandung pelembab bibir, warna yang natural disesuaikan dengan warna bibir Anda contohnya warna peach. Untuk memberikan kesan yang berkilau untuk bibir Anda bisa memakai wonder shine. Untuk wajah yang bulat janganlah memakai warna yang merah menyala karena akan terlihat dan tampak semakin bulat. Bagi bibir yang lebar bisa dibentuk garis bibir dengan menggunakan pensil warna khusunya cokelat.

Ini adalah cara makeup natural, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin merias diri dengan hasil dari goresan tangan Anda sendiri. Sudah saatnya kita mulai mandiri dan kreatif dalam hal urusan periasan, khususnya bagi wajah yang bulat dan lonjong.

Sponsored link:

loading...

Related Posts