Yuk Intip Macam-Macam Diet Sehat yang Perlu Kita Ketahui

Wajar bila setiap wanita menginginkan tubuh elok nan langsing serta sehat untuk mendukung penampilan mereka. Bagaimanapun juga tubuh ideal nan sehat memberikan setiap pemiliknya banyak sekali hal-hal positif terutama yang berhubungan dengan kondisi kesehatan serta penampilan di hadapan orang lain. Untuk memperoleh bentuk tubuh serta berat badan yang ideal, banyak orang yang harus mati-matian melakukan berbagai metode diet. Mulai dari macam-macam diet yang paling populer hingga metode diet dimana belum banyak orang mengetahuinya.

macam macam diet

Berikut ini adalah beberapa macam diet sehat yang perlu kita ketahui. Seluruh diet yang akan kami bahas dalam artikel ini nyatanya sudah cukup populer di kalangan selebritis internasional.

Diet Paleo

Metode diet yang pertama adalah diet Paleo atau juga dikenal dengan sebutan diet Cavement. Seperti sebutannya, diet ini terinspirasi oleh cara makan orang-orang pada jaman purba yang hanya menganjurkan konsumsi makanan-makanan tertentu yang dulunya juga dikonsumsi oleh manusia purba. Jenis makanan tersebut termasuk jenis makanan dengan tinggi protein tanpa lemak yang benar-benar terbebas dari bahan kimia apapun seperti protein hewani yang bisa didapat dari hewan ternak atau liar yang dirawat secara konvensional, sayur mayur dengan sedikit kacang-kacangan.

Diet Ducan

Sponsored link:

Advertisement by Google

Diet Dukan adalah diet sehat berikutnya yang cukup terkenal di kalangan artis mancanegara. Bahkan Kate Middleton pun diketahui juga menggunakan metode diet ini untuk mempertahankan bentuk tubuhnya yang ideal dan sehat. Sedikit berbeda dengan diet Paleo, diet Dukan ini hanya menganjurkan para pelakunya untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein saja. Berbagai makanan berkarbohidrat seperti ketela, kentang, jagung bahkan gula dan susu dilarang. Sedikit tambahan oat yang dikonsumsi setiap hari serta air putih yang diminum minimal 6-8 gelas sehari pun wajib anda ketahui sebagai bagian dari diet yang digagas oleh Dr. Ducan ini. Sayangnya, diet ini tidak begitu tepat bagi anda yang ingin membangun masa otot karena kurangnya asupan karbohidrat serta beberapa nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh agar bekerja dengan baik.

Raw Food Diet

Diet sehat selanjutnya lebih dikenal dengan sebutan Raw Food Diet. Telah diketahui melalui sebutannya, jika anda memilih metode diet ini, anda hanya akan mengkonsumsi makanan mentah. Tentunya akan sangat menyenangkan jika anda merupakan pecinta makanan khas Jepang seperti Shushi atau jenis menu masakan mentah lainnya yang lebih populer. Seperti halnya mengkonsumsi protein hewani yang dimasak dengan suhu di bawah 48 celsius, anda pun harus cukup puas menikmati buah-buahan dan sayuran mentah sebagai bagian dari salad harian anda.

Nah, itulah ketiga macam diet sehat yang patut anda ketahui. Setiap metode diet memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Tentunya, akan menjadi lebih bijaksana jika anda mempertimbangkan baik dan buruknya bagi tubuh anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts