Yuk Intip Cara Merawat Kulit Tubuh secara Alami agar Semakin Cerah dan Bersih

Kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh manusia. Dimana kulit sangat rentan terkena debu, sinar matahari, polusi, dan sebagainya yang menjadikannya tampak kusam dan kotor. Oleh karenanya kulit perlu mendapatkan perhatian lebih agar terhindar dari penuaan dini. Selain kulit wajah, Anda juga pasti menginginkan kulit tubuh Anda terlihat cerah dan bersih. Cara merawat kulit tubuh sebenarnya tidaklah susah. Anda pun dapat melakukan perawatan sendiri dirumah, tanpa harus mengunjungi salon maupun klinik kecantikan.

Cara merawat kulit tubuh

Mendapatkan kulit bersih dan cerah, dapat Anda peroleh dengan menggunakan bahan alami disekitar Anda tanpa takut membahayakan kesehatan kulit Anda. Bahan alami tersebut dapat dimanfaatkan sebagai lulur atau masker tubuh. Perawatan ini sangat bermanfaat karena dapat melembutkan, mencerahkan, mengencangkan, serta menghaluskan kulit tubuh Anda. Selain membuatnya dalam bentuk masker, ada beberapa bahan yang bisa langsung diaplikasikan kedalam tubuh Anda, salah satunya adalah jeruk nipis. Potong jeruk nipis dengan ukuran kecil, kemudian usapkan keseluruh tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi didalam jeruk dapat berfungsi memutihkan dan mencerahkan kulit.

Inilah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai masker tubuh.

Kunyit dan susu bubuk

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kedua campuran ini sangat efektif untuk membuat kulit tubuh Anda cerah dan halus. Cara membuatnya pun mudah, hanya dengan mencampurkan kunyit dan susu bubuk dengan air bersih, kemudian balurkan pada kulit tubuh. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah secara rutin.

Kunyit dan bubuk cendana

Selain digunakan sebagai masker wajah, kedua bahan tersebut juga dapat dipakai untuk masker tubuh. Yaitu dengan mencampurkan kunyit dengan bubuk cendana, buatlah menggunakan perbandingan 4:1. Tambahkan dengan air hingga terbentuk pasta. Aplikasikan ke kulit tubuh dan tunggu hingga mengering. Setelah itu bilas menggunakan air yang bersih.

Beras dan madu

Beras mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin B dan E yang berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan madu kaya akan antioksidan serta dapat berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit. Cara membuat masker beras dan madu adalah sebagai berikut pertama, siapkan satu gelas beras (lebih bagus gunakan beras organik) kemudian cuci dan rendam semalaman. Setelah itu tiriskan sampai kering lalu haluskan beras menggunakan blender atau alat penumbuk. Campur beras yang sudah halus tadi dengan satu sendok makan madu. Oleskan keseluruh tubuh secara merata, diamkan hingga mengering. Bersihkan dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk halus. Anda dapat menggunakannya seminggu sekali untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah, bersih, dan putih berseri.

Ternyata banyak khan manfaat yang bisa diperoleh dari bahan-bahan alami tersebut untuk kulit tubuh Anda. Selain rutin melakukan treatment, Konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas sehari. Air putih dapat menjadikan kulit lembab, kenyal, bercahaya, dan menjaga dar kerutan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts