Yuk Intip cara membuat bibir merah alami cepat dan mudah

Cara membuat bibir merah alami sangat banyak dicari oleh kaum wanita. Dengan mempunyai bibir merah pastinya akan menjadi lebih percaya diri, menjadi tambahan poin positif, dan mampu menarik perhatian kaum laki-laki. Padahal biasanya kaum lelaki juga tidak mempermasalahkan warna bibir, namun itu tidak mempengaruhi para wanita untuk mendambakan warna bibir merah. Penggunaan lipstik yang secara terus menerus sebenarnya mampu membuat bibir menjadi kusam, kering, dan juga menghitam. Memang demi mendapatkan bibir merah secara instan dan cepat, para wanita pada umumnya menggunakan lipstik, tapi alangkah lebih baiknya dikurangi penggunaan lipstik ini. Jika memang kepepet dikejar waktu dan harus menggunakan lipstik, gunakan lipstik yang banyak mengandung pelembab bibir. Pelembab bibir mampu sedikit mengurangi kekeringan bibir, juga mampu mencegah bibir kusam serta hitam. Selain itu pemakaian lipstik juga sangat diwajibkan untuk menghindari merokok. Kandungan nikotin yang terdapat dalam rokok, sangat mampu membuat bibir menjadi hitam, bahkan menghitam secara permanen. Aktifitas tidak penting seperti merokok, minum minuman alkohol juga wajib Anda hindari guys.

cara membuat bibir merah alami

Bibir kering biasanya dialami pada saat musim dingin, kekeringan bibir ini pada puncaknya bisa menyebabkan bibir berdarah karena mengelupas. Dengan Anda yang mengalami permasalahan bibir kering akan sangat jauh untuk bisa mendapatkan bibir merah. Maka dari itu disini akan sedikit diulas tentang cara membuat bibir merah secara alami. Cara membuat bibir merah ternyata bisa menggunakan bahan-bahan yang telah disediakan dari alam tanpa diolah dulu secara kimiawi. Benar-benar natural dan pasti Anda juga tahu bahwa pemakaian bahan alami tidak akan meniumbulkan efek samping dikemudian hari. Berikut adalah cara mendapatkan bibir merah alami :

Madu

Khasiat madu bagi kesehatan tubuh sudah tidak dapat diragukan lagi, mau ini juga dapat bermanfaat untuk memerahkan bibir lho, caranya cukup oleskan madu murni pada bibir, tunggu 15 menit dan bilas dengan air hangat. Gunakan madu murni jangan yang campuran untuk hasil yang optimal.

Jeruk nipis

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kandungan anti oksidan dan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis selain mampu membuat wajah Anda bebas dari jerawat, wajah kering dan kusam, jeruk nipis ini juga mampu membuat bibir merah alami. Caranya sediakan 2 sendok perasan jeruk nipis yang dicampur dengan 2 sendok air hangat, kemudian oleskan pada bibir secara merata, tunggu hinga 15-20 menit agar nutrisi jeruk nipis mampu diserap sempurna oleh bibir. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Minyak zaitun

Sudah tidak asing lagi jika minyak zaitun sangat berkhasiat mengatasi semua permasalahan bibir, seperti bibir kusam, kering, bibir pecah-pecah dan juga mampu membuat bibir menjadi merah alami. Cukup oleskan campuran minyak zaitun dengan sedikit madu, saat dioleskan bibir harus benar-benar bersih dari lipstik. Setelah 15 menit bilas hingga bersih.

Mentega

Kandungan minyak yang terdapat dalam mentega mampu membuat bibir Anda merah alami. Oleskan mentega ini sebelum Anda tidur, kemudian bilas bersih dipagi harinya.

Minyak kacang almond

Kandungan vitamin E nya mampu melembabkan bibir dan mampu membuat bibir manjadi merah. Oleskan minyak almond ini pada bibir seperti minyak zaitun. Untuk medapakan hasil yang bagus, oleskan pada saat mau tidur.

Hindari menjilat bibir

Aktifitas menjilat sebenarnya mampu membuat bibir menjadi tambah kering, padahal tujuan Anda menjilat bibir adalah untuk membasahi bibir kering bukan, namun perlu diketahu kandungan klorida air liur kita justru dapat menyebabkan bibir menjadi lebih kering.

Alpukat

Alpukat yang biasanya kita konsumsi dan diolah menjadi olahan minuman ternyata juga memiliki khasiat untuk memerahkan bibir secara alami. Siapkan 30-40gr daging alpukat yang sudah dihaluskan kemudian campur dengan beberapa tetes minyak zaitun, setelah itu oleskan pada bibir. Lalukan treatment ini sebelum tidur.

Menggosok gigi dengan sikat gigi

Jika Anda memiliki sikat gigi bekas, jangan langsung dibuang ya, gunakan untuk membersihkan bibir Anda dengan cara meggosok. Dianjurkan menggunakan sikat gigi dengan bulu yang halus agar tidak melukai bibir. Lalukan ini sebelum tidur.

Demikian 8 cara membuat bibir merah dengan cara alami. Jangan tergoda dengan produk-produk kecantikan yang belum tentu bagus untuk kesehatan bibir. Produk kecantikan yang menawarkan hasil instan justru akan membuat bibir Anda semakin tidak sehat, dan paling parah dapat menyebabkan penyakit.

Sponsored link:

loading...

Related Posts