Yuk Dipelajari Cara Menandai Masa Subur Biar Kamu Tidak Bingung Lagi

Kali ini kita akan sajikan tulisan tentang cara menandai masa subur wanita , ini penting untuk kamu ketahui agar program hamil kamu bisa segera dilaksanakan, silahkan dipelajari ya cantik. Kamu ingin segera mendapatkan momongan? Atau ingin supaya kamu dan suami bisa segera dianugerahi dengan kehadiran buah hati? Cara yang bisa kalian lakukan segera adalah dengan melakukan hubungan intim pada saat kamu sedang dalam periode masa subur.

cara menandai masa subur wanita

Masa subur ini merupakan sebuah masa dimana sel-sel telur akan dilepaskan dari ovarium .Pada saat inilah telur-telur ini sudah dalamkeadaan yang matang dan tinggal menunggu untuk dibuahi oleh sperma .Apabila kemudian tidak dibuahi, maka sel telur iniakan terlepas dari rahim ,dan selanjutnya akan mengalami pendarahan dan kemudian dibuang melalui tuba-falopi serta lewat ke saluran rahim untuk kemudian dibuang keluar dalam bentuk darah saat menstruasi.

Kapankah sebenarnya masa subur ini terjadi? Masa subur pada umumnya akan terjadi pada kisaran hari ke 12 sampai 16 di hitung darihari pertama saat kamu menstruasi. Sebenarnya ada beberapa tanda yang bisa kamu kenali untuk mengetahui apakah kamu saat itu sedang memasuki masa subur ataukah belum. Nah, selengkapnya tentang cara menandai masa subur wanita ini bisa kamu simak dibawah ini.

Perubahan pada tekstur serta warna lendir miss-v

Coba perhatikan baik-baik hal ini,apakah saat ini ada perubahan pada tekstur serta warna lendir dari miss-v kamu.Setiap bulan, siapa saja kaum wanita akan selalu mengeluarkan lendir yang terkadang hampir menyerupai keputihan.Selama masa subur ini,lendir ini nanti jumlahnya biasanya akan menjadi semakin banyak, dan teksturnya juga akan berubah.Hal ini dikarenakan tubuh mulai bereaksi dengan adanya peningkatan hormon estrogen yang ada di dalam tubuh.

Lendir ini pada umumnya jernih,mulur dan licin saat seorang wanita sedang memasuki masa subur. Lendir inilah sebetulnya yang nantinya akan membantu sperma untuk masuk ke bagian dalam rahim dengan lebih aman dan cepat. Apabila kamu dan suami berhubungan intim pada masa-masa ini, maka diharapkan kehamilan akan lebih mudah terjadi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Suhu tubuh kamu akan mengalami peningkatan

Wanita yang memasuki masa ini cenderung akan mengalami peningkatan suhu pada tubuh. Suhu ini umum dan biasa disebut dengan istilah suhu basal. Dan yang perlu diperhatikan adalah,setiap wanita mempunyai suhu basal yang berbeda.

Cara mudah untuk mengetahui hal ini adalah dengan mengukur suhu tubuh kamu di hari biasa,dan kemudian dibandingkan dengan sebelum menstruasi.Saat suhu badan kamu berada pada angka tertinggi pada beberapa hari di dalam satu bulan ,maka saat itulah kamu sedang memasuki masa subur. Apa poin penting yang bisa diambil disini? Apa hayoo? Poin pentingnya adalah agar program kamu lancar maka saat ini kamu wajib punya termometer dirumah, supaya nanti bisa lebih mudah saat kamu akan mengecek suhu tubuh sendiri.

Perut bagian bawah terasa nyeri

Biasanya saat kamu sedang menstruasi, maka pada perut bagian bawah kamu akan terasa sedikit nyeri dan tentunya menjadi tidak nyaman. Nah, sebelum datang menstruasi terkadang kamu akan merasakan pula hal yang sama.Di sinilah kamu sebenarnya sedang berada dan mengalami masa subur ini. Aktivitas dari sel telur akan meningkat sehingga kondisi itu seringkali menyebabkan adanya nyeri pada perut dibagian bawah yang seperti ditarik-tarik.

Mengetahui kapan masa subur jaman sekarang tidaklah harus dengan fokus memperhatikan tanda-tanda di atas .Akan tetapi saat ini dengan kemajuan dari teknologi, maka sudah ada pilihan alat yang dapat membantu seseorang mengetahui masa subur. Umumnya alat test masa subur ini dijual bebas di apotek, tetapi sayangnya harga alat ini juga termasuk agak mahal. Info terakhir yang kami tahu untuk kisaran harga alat ini ada di antara 200.000 sd 500.000 rupiah. Hmm, lumayan mahal jugakan.

Bila kamu ingin menghemat biaya tetapi tetap bisa mengetahui masa subur kamu maka, lebih baik segera mulai sekarang siapkan sebuah agenda khusus untuk membantu mencatat secara disiplin setiap tanggal sekalian dengan mengamati perubahan apa saja yang kamu rasakan.Lihatlkah juga sesekali warna lendir yang keluar dari miss-v dan ukurlah suhu tubuh secara berkala. Dengan begitu maka kamu akan bisa segera merencanakan kehamilan kamu dengan lebihmudah. Dengan menerapkan langkah-langkah sederhana ini maka menandai masa subur tidak akan bikin kamu bingung lagi.

Demikian artikel tentang cara menandai masa subur wanita yang kami rangkum dari berbagai sumber ini kami sajikan khusus buat sobat begitu.com. Semoga bermanfaat ya! untuk kamu dan teman-teman kamu, yuk di share dulu di fb untuk sahabatmu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts