Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Mencuci Wajah Dengan Sabun Muka

Menyambung artikel sebelumnya tentang mencuci wajah dengan sabun muka,berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Rutinitas sehari-hari dalam membersihkan wajah kamu dengan menggunakan sabun wajah memang sangat praktis dan cukup mudah dilakukan. Akan tetapi, dalam mencuci wajah ini ada beberapa poin penting yang perlu kamu ketahui dan diberikan perhatikan khusus. Yaitu berkaitan dengan keseluruhan aktivitas dalam membersihkan wajah yang kamu lakukan agar wajah kamu bisa bersih maksimal.

mencuci wajah dengan sabun

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu catat agar aktivitas mencuci wajah dengan sabun wajah yang kamu lakukan sehari-hari bisa maksimal.

Tentang penggunaan sabun

Banyak diantara kita yang punya kebiasaan hanya mengusapkan sabun wajah secara merata saja dan setelah itu langsung membasuhnya pada saat kita mencuci muka. Ini kurang tepat, karena sabun wajah itu sendiri perlu waktu untuk bisa bereaksi serta mengangkat minyak dan sisa-sisa kotoran di wajah. Berikanlah kesempatan pada sabun wajah kamu untuk bereaksi dulu sebelum kamu membasuh wajah dengan air.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cucitangan sebelum mencuci wajah

Tangan ini merupakan salah satu tbagian tubuh yang paling kotor pada tubuh kamu ,karena tangan ini yang selalu bersentuhan dengan apapun yang kamu pegang. Untuk itu bersihkanlah terlebih dahulu tangan kamu sebelum menggunakannya untuk membasuh wajah. Pastikan juga tidak ada sisa sabun cuci tangan ataupun sabun mandi yang masih tersisa di tangan, setelah itu barulah kamu boleh mencuci wajah kamu.

Jangan hanya area wajah saja

Ini juga sering dilupakan, saat mencuci muka, usahakan jangan cuma membersihkan area wajah kamu saja, tetapi bersihkanlah juga area disekitar wajah kamu seperti halnya leher, bahu dan dad.

Hal lain yang bisa kamu lakukan sambil mencuci wajah dengan sabun muka ini adalah sekalian mencuci kuas make up kamu. Kuas untuk aneka make up ini juga merupakan salah satu tempat bersarangnya bakteri, oleh karena itu kamu harus selalu membersihkannya secara teratur dan rutin dengan memanfaatkan sabun wajah. Sabun khusus untuk wajah ini cukup lembut, dan baik digunakan untuk membantu membersihkan kuas make up kamu yang juga berbahan lembut.

Cucilah muka kamu secara teratur setiap hari, tetapi ingat! pastikan untuk tidak terlalu sering dalam mencuci muka. Dikuatirkan jika terlalu sering maka kulit akan kehilangan kelembaban alaminya dan menjadi kering atau bisa juga muncul problembaru lainnya. Ok. semoga artikel mencuci wajah dengan sabun muka ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan! via FB dan Twitter kamu, selamat berbagi ya, salam.

Sponsored link:

loading...

Related Posts