Wow Ada Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Cepat Lho..

Cara membersihkan karang gigi di jaman modern sudah sangat mudah, banyak alat-alat modern yang dapat membantu semua orang yang mempunyai masalah dengan karang gigi. Karang gigi sedikit banyak sangat menyiksa bagi setiap orang, karena dapat menyebabkan sakit gigi yang teramat menyiksa. Jika seseorang terkena sakit gigi sudah tentu nafsu makan akan berkurang sehingga kesehatan tubuh pun akan terganggu. Padahal setiap orang mempunya nafsu yang tinggi untuk makan, namun karena masalah gigi semua nafsu menjadi hilang. Penyebab terbentuknya karang gigi disebabkan oleh sisa makanan yang menempel pada gigi, kurang menjaga kebersihan gigi menyebabkan terbentuknya karang gigi ini. Sebenarnya karang gigi terbentuk dalam waktu yang relatif lama, tumpukan sisa makanan yang tidak terbersihkan saat kita menggosok gigi lama kelamaan berubah menjadi keras. Sisa makanan yang telah berubah ini tidak akan bisa dibersihkan lagi dengan gosok gigi, harus dibersihkan melalui cara pembersihan ekstra atau scaling. Pemersihan karang ini bisa dilakukan di rumah sakit, puskesmas ataupun di klinik dokter gigi.

cara membersihkan karang gigi

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mencegah bertambahnya karang gigi

Karang gigi jika dibiarkan terus menerus tanpa ada perhatian khusus bisa menyebabkan sakit gigi, gusi berdarah, mulut bau, dan juga menyebabkan sariawan. Orang yang memiliki karang sudah pasti tidak percaya diri, sering menutup diri dengan tidak banyak bcara karena takut bau mulut. Cara untuk mencegah bertambahnya karang gigi dengan rajin mengosok gigi secara rutin setiap hari minimal 2kali sehari. Akan tetapi paling penting menggosok gigi sebelum tidur agar sisa makanan di siang hari benar-benar bersih.

Membersihkan dengan Scaling

Bagi Anda yang karang giginya sudah menebal dan tidak bisa dibersihkan sendiri, sebaiknya Anda melakukan scaling atau pembersihan karang gigi. Scaling ini hanya bisa dilakuka oleh ahli gigi, jadi sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter gigi untuk melakukan scaling ini. Dengan scaling gigi Anda dijamin bersih dari karang dan dengan waktu yang cepat, namun harus sedikit berkorban ya guys karena harus menahan rasa sakit yang ditimbulkan alat scaling tersebut.

Membersihkan Dengan Siwak

Menjaga kebersihan mulut dengan menggunakan media siwak sudah terkenal sejak jaman nabi. Kayu siwak dahulu hanya ditemukan di dataran Arab, namun sekarang sudah mudah ditemui di Indonesia. Untuk membersihkan karang gigi memakai kayu siwak, Anda membutuhkan waktu lama dibanding dengan scaling, juga dibutuhkan ketelatenan. Metode ini di anjurkan untuk orang yang karang giginya belum tebal.

3 tips diatas semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Kurangi makanan yang menyebabkan karang gigi contohnya coklat, kue, permen, dll. Jangan suka membersihkan karang gigi manual menggunakan benda tajam/tumpul (peniti, jarum pentul) agar tidak terjadi gusi berdarah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts