Wisata Pantai Di Indonesia Yang Paling Banyak Dicari Para Travellers

Indonesia sebagai Negara kepulauan memiliki hamparan laut yang luas dan juga garis pantai terpanjang di dunia. Tak heran Indonesia adalah surga bagi para pecinta alam laut. Jumlah pantai di Indonesia tidak bisa dihitung dengan jari, bahkan kalau menurut data, jumlahnya tidak sama persis. Namun yang jelas, semua Wisata pantai di Indonesia itu sangat indah. Dari semua yang indah itu, tentu saja ada yang paling indah. Nah, berikut ini kami rangkumkan 5 pantai indah di Indonesia yang paling banyak dicari oleh travellers:

Pantai Pangandaran, Ciamis

Pantai Pangandaran, Ciamis

Pantai Pangandaran, Ciamis

Pantai ini terletak di selatan pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Ciamis, provinsi Jawa Barat. Pantai ini sempat hancur lebur diterjang tsunami beberapa tahun yang lalu. Namun kini keindahannya semakin terlihat. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Di setiap hari libur atau akhir pekan, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Garis pantai Pangandara cukup panjang sehingga bisa dijadikan tempat bermain. Selain itu kamu juga bisa menikmati matahari tenggelam dari sini.

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta, Bali

Bali tak diragukan lagi adalah simbol pariwisata Indonesia yang terkenal di mancanegara. Salah satu ikon pariwisata Bali adalah Pantai Kuta. Namun anda harus bisa membedakan Kuta – Bali dan Kuta – Lombok. Baru-baru ini ada juga pantai kuta di Pulau Lombok. Garis pantai Kuta cukup panjang sehingga banyak orang yang bermain atau bersantai di atasnya. Dari sini kamu juga bisa menikmati sunset yang indah. Pantai Kuta adalah satu destinasi wajib yang harus kamu kunjungi di Indonesia.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar, Pacitan

Namanya memang tidak setenar Kuta di Bali. Namun akhir-akhir ini pantai Klayar mulai dicari oleh para travellers tanah air. Hal tersebut terbukti dengan maraknya pencarian atas nama Pantai Klayar di mesin pencari Google. Terletak di Kabupaten Pacitan, pantai Klayar adalah Wisata pantai terindah di Indonesia yang masih cukup ‘perawan’ karena masih sepi pengunjung. Karakteristik pantai ini adalah pasir putih yang halus serta batu karang yang besar mirip sphinx di Mesir. Seperti beberapa pantai di kawasan selatan Jawa, Pantai Klayar tidak cocok untuk berenang karena masih banyak karang yang berbahaya.

Pantai Indrayanti, Gunung Kidul

Pantai Indrayanti, Gunung Kidul

Pantai Indrayanti, Gunung Kidul

Pantai Indrayanti tiba-tiba saja mencuat namanya di tahun 2012. Banyak sekali orang yang ingin mengunjungi pantai yang termasuk ke dalam wilayah kabupaten Gunung Kidul ini. Dulunya, pantai Indrayanti masih sepi dan asri. Keindahan pasir putih dan birunya air laut membuat keindahan pantai ini tak terbantahkan lagi. Seiring dengan banyaknya wisatawan yang datang, dibangun pula fasilitas di sekitar pantai, seperti restoran dan penginapan. Setiap akhir pekan dan hari libur, banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pantai yang disebut-sebut sebagai Kuta-nya pulau Jawa ini.

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Salah satu pantai yang ada di pulau Belitung ini menjadi terkenal salah satunya karena ‘peran’ film Laskar Pelangi. Pantai ini terdiri atas beberapa batuan granit yang besar serta pasir putih seperti Kristal. Air laut di sini sangat jernih dan ombaknya tenang sehingga kamu bisa berenang di pantai ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts