Wisata Kuliner Yogyakarta yang Harus Dikunjungi

Yogyakarta memang terkenal dengan Gudeg dan bakpia nya namun di kota ini banyak sekali wisata kuliner Yogyakarta yang lezat dan wajib untuk dikunjungi saat berada di sana. Di Yogyakarta sendiri memang terkenal dengan kuliner yang harganya murah tetapi rasanya juga enak. Banyak sekali wisata kuliner Yogyakarta murah yang bisa kita jumpai di sepanjang jalan kota Jogja. Sebelum itu mari kita simak kuliner-kuliner apa saja yang wajib dikunjungi dan juga dicicipi saat berada di Jogja.

Gudeg

Gudeg

Gudeg

Tidak diragukan lagi jika berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tidak makan Gudeg. Hampir di seluruh kota Jogja banyak sekali para pedangan Gudeg mulai dari yang berjualan di pinggir jalan hingga di rumah makan. Gudeg yang paling terkenal dan sangat diminati para wisatawan adalah Gudeg Pawon yang dijual di tengah malam.Tidak hanya itu saja, Gudeg yang terkenal di Jogja lainnya seperti Gudeg Yu Djum dan Gudeg di kawasan Mijilan yang terkenal dengan Gudeg kendilnya.

Bakmi Jawa

Bakmi Jawa

Bakmi Jawa

Selain Gudeg makanan yang harus dicoba lainnya saat berkunjung di Yogyakarta adalah Bakmi Jawa. Bakmi Jawa juga bisa ditemui di hampir wilayah kota Jogja. Bakmi Jawa bisa dinikmati dengan Bakmi Godhog (rebus) ataupun di goreng. Bakmi Jawa yang paling terkenal di kota Jogja adalah Bakmi Jawa Pak Pele yang berada di sebelah selatan alun-alun utara kota Jogja. Ada lagi Bakmi Jawa yang paling terkenal adalah Bakmi Jawa Mbah Mo yang berada di Bantul dan Bakmi Jawa Kadin yang berada di Bintaran kulon sebelah wartel Kadin.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Angkringan

Angkringan

Angkringan

Ini dia kuliner favorit para mahasiswa dan juga anak mudanya Jogja yaitu angkringan.Angkringan memang menjadi salah satu tempat yang paling banyak diminati oleh para anak mudanya Jogja. Selain harganya yang sangat murah di angkringan juga banyak menu makanan dan minuman yang bisa kamu pilih seperti nasi kucing, gorengan, sate usus, ceker ayam, susu jahe, kopi jos dan masih banyak lagi. Angkringan yang paling banyak diminati para wisatawan adalah angkringan kopi jos yang berada di kawasan stasiun Tugu. Angkringan Kopi Jos menyajikan minuman kopi yang unik yaitu kopi hitam yang dicampur dengan arang panas.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong

Satu lagi kuliner yang wajib dicoba saat berada di Jogja adalah sate klathak Pak Pong. Sate klathak adalah sate kambing yang ditusuk memakai jeruji besi sepeda. Berbeda dengan sate yang lainnya yang ditusuk dengan lidi, sate klathak Pak Pong juga memiliki rasa yang sangat lezat dan dagingnya yang empuk. Sate klathak Pak Pong beralamat di Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta.

Banyak sekali kuliner yang bisa kamu temukan di Yogyakarta.Sebagian kuliner di Jogja harganya juga sangat murah sekali dan rasanya tidak kalah enak.Jika berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk menyempatkan mampir di tempat-tempat kuliner yang kita sebutkan di atas. Ada Gudeg, angkringan, Bakmi Jawa dan juga sate klathak Pak Pong yang siap menantimu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts