Wisata Kuliner Trans TV yang DiSukai oleh Pecinta Kuliner Tanah Air

Wisata kuliner adalah judul dari sebuah acara yang tayang di Trans TV dibawakan oleh Bondan Winarno. Dari acara wisata kuliner Trans TV tersebut lahirlah isitlah yang cukup terkenal yang sering diucapkan oleh pak Bondan; “mak nyus”. Istilah tersebut adalah ungkapan untuk menggambarkan cita rasa makanan yang lezat dan enak sehingga tidak bisa diungkapkan dengan bahasa standard. Acara ini telah tayang bertahun-tahun dan menjadi salah satu acara favorit masyarakat Indonesia. Acara ini menampilkan aneka kuliner khas nusantara dari sabang sampai merauke. Mulai dari makanan sederhana sampai yang paling ekstrim semuanya ada. Jika kamu sempat menyaksikan acara ini pasti pengetahuan kulinermu cukup banyak. Jika yang belum sempat berikut kami berikan ringkasan singkatnya, sangat singkat sehingga tidak mewakili semua.

Wisata Kuliner Trans TV

Wisata Kuliner Trans TV

Episode Surabaya

Ketika pak Bondan mengunjungi kota pahlawan Surabaya, ia mencoba beberapa makanan khas dari daerah tersebut. Beberapa makanan yang pak Bondan coba diantaranya Nasi Rawon, Rujak Cingur, dan rujak belut Surabaya. Yang dicoba oleh pak Bondan kebanyakan adalah makanan pinggir jalan yang murah meriah. Meskipun pinggir jalan, ternyata ia tak pernah salah pilih, karena di akhir pasti iamengatakan “mak nyus”.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Episode Yogyakarta

Ketika berkunjung ke Yogya, yang dicicipi oleh pak Bondan pun makanan yang khas di daerah Yogyakarta seperti Gudeg, sate Klathak, Bakmie, Mangut lele, dll. Makanan tersebut memang khas dari Yogya dan jarang ditemukan di Kota lain. Pak Bondan menunjukan tempat makan yang recommended, murah dan enak, di Yogya dan seperti biasa ia mengatakan makanannya “mak Nyuss”.

Episode Bali

Di Suatu Episode Pak Bonda berkungjung ke Pulau Dewata, Bali. Ia sempat menikmati wisata kuliner di Bali seperti ayam betutu dan bebek taliwang. Ia juga mengeksplorasi kuliner lezat lainnya yang ada di Bali. Dengan setting pulau dewata yang indah, wisata kuliner Trans TV di Bali memang “mak nyuss”. Tak ketinggalan pak Bondan juga mengunjung warung-warung yang ada di tempat wisata Bali.

Episode Palembang

Salah satu kuliner khas Palembang adalah Pempek. Namun saat Pak Bondan berkunjung ke Palembang, ia tak hanya menikmati Pempek tetapi juga makanan lainnya yang lezat. Sebagian besar kuliner di Palembang yang tidak terlalu terkenal namun mempunyai cita rasa lezat di coba oleh pak Bondan sehingga dikenal oleh banyak orang. Tak lupa ia mengakatakan cirri khasnya “mak nyuss” ketika selesai menyantap hidangan Mie Celor.

Episode Makassar

Saat itu wisata kuliner dengan pak Bondan juga mengunjungi kota Makassar di Sulsel. Di sana pak Bondan mencicipi aneka macam kuliner khas Makassar seperti Coto Makassar, Mie titi, Sop Konro Karebosi dan lain sebagainya.

Episode Ambon

Saat berkunjung ke Ambon, Pak Bondan tak lupa untuk mencicipi kuliner di sana dari yang biasa sampai dengan kuliner ekstrimnya. Pertama tentu saja ikan Asap Ambon. Di Ambon, ikan asap menjadi makanan favorit warganya. Selain itu di Ambon juga ada Papeda dan Ikan Kuah kuning yang juga, kata Pak Bondan, “mak nyuss”.

Sponsored link:

loading...

Related Posts