Wisata Kuliner Singapore Yang Menjadi Makanan Khas Negeri Itu

Sebagai salah satu Negara terkecil di Dunia, Singapura justru selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Salah satu Negara yang menyumbang pengunjung terbanyak adalah Indonesia. Orang Indonesia memang ‘doyan’ plesir ke luar negeri. Karena tak ada waktu dan biaya, Singapura jadi alternatif pilihan. Biasanya orang pergi ke Singapura tidak sekadar jalan-jalan tetapi juga ada keperluan lain sepert shopping dan hunting kuliner lezat. Apakah Negara sekecil Singapura mempunya makanan khas sendiri? wisata kuliner Singapore justru sangat beragam. Ciri makanannya tidak jauh berbeda dengan makanan orang Indonesia, cita rasanya melayu.

Kamu yang kebetulan sedang di Singapura atau punya planning ke sana, ada baiknya untuk mengetahui makanan khas apa saja yang ada disana. Siapa tahu rasanya enak dan kamu suka sehingga kamu berniat untuk membuatnya sendiri dirumah. Dari sekian banyak kuliner khas negeri singa, berikut kamu ulas beberapa diantaranya.

Ayam Buah Keluak

Ayam Buah Keluak

Ayam Buah Keluak

Hidangan ini berisi suiran daging ayam yang dicampur dengan beberapa bumbu yang membuat rasanya semakin istimewa. Yang khas adalah buah keluaknya. Untuk membuat masakan ini anda harus sabar orangnya. Jika tidak, bisa dijamin kamu akan gagal. Keluak yang kamu pakai harus sudah direndam di air selama dua hari. Lalu kamu congkel lah unjungnya dan keluarkan isinya. Setelah itu haluskan isi keluak itu dengan cara menggilinnya. Campuran daging ayam suir dan bumbu yang kaya akan rempah membuat kuliner ini sangat laris di Singapore.

Bak Kut The

Bak Kut The

Bak Kut The

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ini adalah salah satu menu khas andalan singapura yang telah menjadi legenda di negeri itu. Cukup aneh memang kedengarannya. Mencampurkan The dengan Iga babi sebenarnya sangat tidak wajar di Indonesia. Namun kamu boleh coba sendiri untuk masalah rasa. Nah, sampai di sini, ternyata banyak juga kuliner Singapura yang pakai daging Babi. Hal ini membuat kamu yang muslim harus berhati-hati dalam membeli makanan. Maka dari itu carilah wisata kuliner Singapore halal yang ada di Kota Itu.

Kari Kepala Ikan

Kari Kepala Ikan

Kari Kepala Ikan

Kepala ikan ini menjadi salah satu menu paling diminati oleh penduduk kota ini. Jika kamu penasaran akan rasanya yang menggoda selera, ada baiknya kamu mencicipi hidangan yang satu ini. Hidangan ini berasal dari penduduk imigran dari suk Malayalee yaitu kelompok etnik kecil di India. Menyantap makanan ini sangat cocok bersama nasi.

Nasi Lemak

Nasi Lemak

Nasi Lemak

Sebenarnya makanan ini juga ada di Indonesia bahkan terkenal di Jakarta. Makanan yang aslinya dari melayu ini masuk ke Singapura berkat peran para pedagang yang berjualan hingga ke singapura pada masa lalu.pelengkap untuk menu nasi lemak adalah teri goreng dan kacang,mentimum, dan tambahan daun pandan yang membuatnya wangi.

Hokkien Prawn Mee

Hokkien Prawn Mee

Hokkien Prawn Mee

Makanan ini diciptakan secara tidak sengaja oleh pelaut dari Tiongkok pada masa lalu. Mereka, para pelaut itu, suka berkumpul di area Rochor Road untuk menggoreng mie sisa pabrik di atas tungku. Di Indonesia, mungkin makanan ini terkenal dengan Mie Udang. Untuk menikmatinya kamu bisa memadukan dengan nasi putih hangat. Selain menu itu ada pula bahan-bahan yang mempengaruhi kelezatan dari sebuah makanan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts