Wisata Kuliner Pontianak Paling Asyik Dikunjungi

Sudah puas baca-baca tentang wisata kuliner di Jakarta Barat, ok sekarang saatnya kita menyebrang ke Kalimantan untuk melihat tentang wisata dan Kuliner di Pontianak. Pontianak adalah kota khatulistiwa di Indonesia dan banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana, wisata kuliner Pontianak juga sangat beragam. Kota Pontianak sendiri memang kebanyakan etnis Tionghoa dan juga Melayu namun beberapa juga ada orang Dayak. Di sini kita akan membahas tentang kuliner khas Pontianak yang bisa menjadi rekomendasi tempat paling asyik untuk dikunjungi.

Kwetiau Apollo

Kwetiau Apollo

Kwetiau Apollo

Kwetiau adalah salah satu makanan khas dan paling digemari oleh masyarakat etnis Tionghoa.Kwetiau Apollo beralamat di Jl. Gajah Mada, Pontianak.Kwetiau Apollo menjadi tempat wisata kuliner dan kuliner ini sudah berdiri sejak 1968.Kwetiau yang disajikan dengan bumbu-bumbu yang pas. Kwetiau goreng di warung Kwetiau Apollo memang sangat lezat dan recommended sekali.

wisata kuliner pontianak

wisata kuliner pontianak Kue Bingke Al Fajar

Kue Bingke Al-Fajar

Salah satu makanan khas Pontianak adalah kue Bingke.Kue Bingke sendiri mempunyai rasa dan bentuk yang khas.Kue Bingke berbentuk bunga dan mempunyai banyak aneka rasa seperti coklat, kacang dan keju.Kue Bingke sendiri memang menjadi salah satu oleh-oleh khas Pontianak.Kue bingke yang sangat terkenal dan banyak digemari adalah Kue Bingke Al Fajar.Toko ini terletak di Jl. Adisucipto Depan Gang 45.Kue Bingke Al Fajar di sini diketahui mempunyai rasa yang sangat nikmat dan jika berkunjung ke Pontianak sempatkan untuk membeli oleh-oleh kue Bingke di sini.

Bubur Pedas Pak Ngah

Bubur Pedas Pak Ngah

Bubur Pedas Pak Ngah

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bubur memang telah menjadi makanan khas Nusantara yang mempunyai ragam rasa. Di kota Pontianak sendiri ada bubur yang menjadi favorit bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Pontianak. Bubur Pedas Pak Ngah menjadi salah satu tempat wisata kuliner terbaik untuk para penikmat bubur.Tempat makan ini beralamat di Jl. Alianyang dan juga Jl. Sei Raya Dalam dan Jl. Komyos Sudarso.Bubur Pedas Pak Ngah adalah salah satu makanan khas Kabupaten Sambas.

Warung Kopi Suka Hati

Warung Kopi Suka Hati

Warung Kopi Suka Hati

Beberapa tempat di Nusantara memang memiliki tradisi minum kopi yang khas.Di Pontianak sendiri ada beberapa warung kopi yang sangat ramai dikunjungi contohnya adalah Warung Kopi Suka Hati. Di kota Pontianak sendiri memang masyarakatnya mempunyai tradisi minum kopi dan di warung kopi Suka Hati juga menyediakan pisang goreng yang yang dilapisi selai srikaya yang akan menambah kenikmatan. Warung Kopi Suka Hati beralamat di jl. Tanjungpura Seberang Kantor BII Pontianak dan berkunjung di sini hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 2.500 saja.

Sotong Pangkong Pontianak

Sotong Pangkong Pontianak

Sotong Pangkong Pontianak

Sotong Pangkong Pontianak menjadi salah satu menu kuliner andalan di Pontianak. Di sini sotong-sotong dipukul dan dan menjadi gepeng serta diberi bumbu asam, manis dan pedas menjadi salah satu oleh-oleh khas Pontianak juga. Sotong Pangkong yang paling terkenal terletak di Jl. Merdeka Timur.

Berkunjung di kota Pontianak memang tidak lengkap tanpa menikmati kelezatan yang ditawarkan di kota itu. Banyak menu-menu makanan khas di wisata kuliner Pontianak yang bisa menjadi pilihan jika berkunjung di sana. Beberapa tempat kuliner di atas bisa menjadi rekomendasi tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi jika sedang berada di kota Pontianak.

Sponsored link:

loading...