Wisata Kuliner Padang yang Bikin Kangen Untuk Kembali Lagi

Kota padang tidak hanya terkenal dengan pesona alamnya yang indah, kuliner dari kota itu juga lezat bahkan terkenal hingga ke seluruh negeri. Semua orang Indonesia pasti sudah tahu akan restoran padang dengan masakan rending sebagai andalannya. Namun, tahukah kamu jika di padang tidak Cuma ada rending? Masih banyak kuliner istimewa di kotanya si Malin Kundang ini. Bahkan tidak Cuma ada makanan berat, minuman dan jajananya juga istimewa. Berikut beberapa wisata kuliner padang yang kamu gak boleh lewatkan ketika berkunjung ke kota yang terkenal dengan Jam Gadangnya ini.

kuliner enak es durian ganti nan lamo

kuliner enak es durian ganti nan lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo

Durian buah khas daerah tropis ini juga lezat jika dibuat es. Es durian memang sudah ada di banyak tempat di Indonesia, termasuk di Padang. Di jalan Pulau Karam No. 103 ini terdapat warung yang menyediakan es durian dengan rasa yang menggugah selera. Buka dari pagi sampai malam, warung ini tak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini sebenarnya tak Cuma ada es durian, tapi memang yang spesial adalah es durianyya. Harganya juga cukup terjangkau mulai 10 rupiah kamu sudah bisa menikmati lezatnya eskrim durian ini. Sangat cocok disantap pada siang hari yang panas.

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Berlokasi di Jl. Prof M. Yamin SH No. 138, Padang Barat, warung martabak ini menyajikan bermacam-macam jenis martabak dari mulai yang manis hingga yang pedas. Warung martabak yang dimiliki oleh bapak Hayuda ini sudah terkenal sejak lama karena rasanya yang lezat. Bumbunya berasal dari rempah-rempah khas Kubang yang diracik dengan menu tradisional ala Pak Hayuda membuat martabak yang ada di sini memiliki rasa yang khas. Harganya sangat terjangkau, mulai dari 14 ribu rupiah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Restoran Lubuk Idai

Restoran Lubuk Idai

Restoran Lubuk Idai

Ini adalah salah satu restoran padang yang ada di Padang. Bernama warung Baselo Lubuk Idai, restoran ini beralamat di Jl. Khatib Sulaiman No.81, Sumbar. Aneka makanan mulai dari ikan dan daging tersedia di sini dengan bumbu khas padang yang pedas itu. Yang spesial di sini adalah ikan bakarnya. Bumbu yang digunakan untuk ikan bakar secara khusus diracik dengan rempah khas Padang sehingga menghasilkan cita rasa istimewa khas Sumatera Barat. Harga makanan di sini cukup murah mulai dengan 5 ribuan saja.

Sate Danguang-Danguang

Sate Danguang-Danguang

Sate Danguang-Danguang

Ketika kamu melihat nama restorannya, otak kamu pasti langsung mengarahkan ke cita rasa khas padang. Benar saja, di dalamnya menyajikan aneka olahan sate dengan bumbu khas padang. Ada Sate padang yang sudah terkenal ke seluruh Indonesia. Warung sate ini ada di samping Batu Hambar Payakumbuh. Dengan menu Sate Padang, kamu pun bisa menikmati aneka masakan lain khas bumbu padang.

Soto Garuda

Soto Garuda

Soto Garuda

Alamatnya ada di Jl. S Parman, Padang. Seperti nama warungnya, menu spesial yang ada di sini adalah soto padang. Kita tahu soto adalah makanan khas Indonesia. Tapi di setiap daerah bentuk dan rasanya berbeda. Di Padang sendiri sotonya berisi potongan kecil daging, ada paru gorang dan kuah soto yang khas padang, gurih dan pedas.

Baik demikian sedikit bahasan kami tentang wisata kuliner Padang yang oke punya dan sayang untuk dilewatkan, sebelum ini kami telah membahas tentang wisata kuliner Jakarta silahakn dibaca-baca jika Anda tertarik.

Sponsored link:

loading...