Wisata Kuliner Makassar ini Membuat Orang Terkurang-kurang

Indonesia memang kaya akan budaya. Dari Sabang sampai Merauke, tidak hanya berjajar pulau-pulau, melainkan berjajar pula suku-suku dan budaya. Salah satu suku yang terkenal di Indonesia adalah suku Bugis yang menghuni salah satu pulau terbesar di Indonesia; Sulawesi, khususnya bagian selatan. Pulau Sulawesi, bagaimanapun, tetap menyimpan banyak keindahan. Selain kekayaan budaya dan alam, sejumlah kota di Sulawesi juga punya makanan khas daerah masing-masing. Kali ini Makassar mendapat kesempatan pertama untuk dibahas tentang pesona kulinernya. Berikut adalah 5 wisata kuliner Makassar yang terbaik untuk Anda.

wisata kuliner makasar

wisata kuliner enak di makasar pallu basa yang sangat enak

Tempat wisata kuliner di Makassar yang enak

Jika teman Anda ada yang pernah berkunjung ke kota nan elok dan indah ini, coba tanyakan 5 jenis kuliner ini kepada mereka. Pastilah komentar mereka adalah ini kuliner enak di Makassar yang wajib dicicipi saat ada waktu berkunjung ke sana, yuk kita baca dulu beberapa tempat wisata kuliner berikut ini.

Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi

Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi

Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi

Ini adalah makanan khas Makassar yang pertama. Sop konro berisi daging sapi pilihan yang dicampur dengan kuah sup yang gurih. Sementara Konro Bakar adalah daging iga yang dipanggang dengan tingkat kematangan yang pas serta dikombinasikan dengan bumbu kacang. Untuk menikmati menu spesial ini, kamu harus datang ke Jl. Gunung Lompobattang, di belakang Gedung BI Makassar. Nama karebosi adalah sebutan warga Makassar untuk alun-alun. Warung sop konro ini memang terletak tidak jauh dari alun-alun kota. Harga per porsinya tidak terlalu mahal, hanya sekitar 38 ribu untuk konro bakar dan 35 ribu untuk sop konro.

Sop Saudara

Sop Saudara

Sop Saudara

Barangkali sop adalah makanan kesukaan orang Makassar. Kita bisa menemukan menu sop hampir di semua restoran yang ada di kota. Sop Saudara adalah salah satunya. Namanya memang unik. Namun lupakanlah soal nama, karena ada banyak warung makan yang menyediakan Sop saudara, sperti yang ada di jalan Irian, Makassar. Warung ini bahkan buka 24 jam penuh untuk memuaskan pelanggannya. Harga per porsi untuk sop ini adalah 15 ribu, plus nasi 3 ribu. Total 18 ribu yang anda perlukan untuk menyantap satu porsi Sop Saudara.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Coto Makassar

Coto Makassar

Coto Makassar

Ada banyak warung di kota Makassar yang menjual makanan khas yang sudah terkenal ke seluruh negeri ini. Namun, tidak semuanya enak. Tentu saja dari yang enak-enak itu ada yang palin enak. Menurut masyarakat sekitar yang terkenal ada di Jalan Nusantara. Untuk harga per porsinya, anda hanya perlu membayar 15 ribu rupiah saja. Yang membuat coto ini spesial adalah bumbu khas makasarnya. Berbeda dengan kebanyakan soto yang kamu kenal di jawa, coto makasar lebih gurih dan kental kuahnya.

Pallubasa serigala dan pallubasa onta

Pallubasa serigala dan pallubasa onta

Pallubasa serigala dan pallubasa onta

Bagi anda yang baru tahu menu apa ini, pallubasa adalah menu sop yang berisi daging sapid an kepala goreng. Dilihat dari namanya memang cukup menyeramkan, namun nyatanya itu bukanlah menu sebenarnya. Kamu bisa memesan daging sapi yang kamu suka untuk dijadikan sup seperti bagian pipi, atau lidah sapi. Bisa juga full bagian daging. Harga per porsinya hanya 15 ribu saja, belum nasi dan minum.

Mie Titi

Mie Titi

Mie Titi

Yang terakhir wisata kuliner di Makassar adalah Mie Titi. Kita tahu sekarang, makanan khas Makassar tidak melulu sop. Ada juga mie dan berbagai macam olahannya. Mie ini sebenarnya adalah makanan khas China yang di adaptasi dengan bumbu-bumbu local. Cara penyajiannya cukup unik yaitu dengan memasukkan mie yang sudah digoreng kering terlebih dahulu ke dalam kuah yang sudah berisi bumbu.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang wisata kuliner Makassar yang tentunya akan mengecewakan jika saat kita berada Diana tidak mencoba makanan ini. Kami akhiri dulu tulisan kali ini dan mohon berkenan share ke jejaring sosial supaya teman Anda yang saat ini mungkin sedang membutuhkan informasi ini bisa segera menuju ke lokasi.

Sponsored link:

loading...