Wisata Kuliner Magelang yang Harus Dicoba

Magelang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai kuliner yang khas, di sini kita akan membahas beberapa wisata kuliner Magelang. Kuliner di Magelang ada banyak sekali dan pada umumnya adalah masakan Jawa.Jalan-jalan di Magelang memang tidak lengkap jika tidak mencicipi kuliner yang ada di sana. Sebelum menikmati kuliner yang ada di Magelang kita ada daftar beberapa kuliner Magelang yang bisa kamu coba.

Kupat Tahu

Kupat Tahu

Kupat Tahu

Jika berada di kota Magelang kamu pasti akan menjumpai banyak pedagang yang menjual kupat tahu. Terutama di daerah Blabak, Magelang, di sini banyak sekali kita jumpai pedagang kupat tahu. Kupat tahu di Magelang memang menjadi salah satu makanan khas. Kupat tahu di Magelang memang sangat berbeda dengan kupat tahu di kota lain. Kupat tahu Magelang memakai tahu putih yang digoreng dahulu sebelum disajikan.Pada umumnya kupat tahu, tahunya tidak digoreng dahulu tetapi di Magelang tahu putih yang menjadi campuran digoreng dahulu sehingga menambah kenikmatan saat memakannya. Harga untuk 1 porsi kupat tahu pun tidak terlalu mahal hanya sekitar 5 ribu Rupiah saja kamu sudah akan mendapatkan seporsi kupat tahu.

Es Krim Mahkota

Es Krim Mahkota

Es Krim Mahkota

Ingin mencari yang segar-segar di kota Magelang kamu bisa menikmati es krim mahkota yang legendaris. Es krim mahkota berada di Jl. Jend Achmad Yani no 41 dan dijual di Toko Bie Sing Ho. Es krim mahkota berisi es krim coklat dan vanilla yang dipadukan dan resep es krim mahkota sudah diwarikan secara turun temurun sehingga rasanya sangat nikmat dan di toko es krim ini juga ramai pengunjung.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sop Empal Bu Haryoko

Sop Empal Bu Haryoko

Sop Empal Bu Haryoko

Kota Magelang memang banyak sekali makanan atau kuliner yang wajib untuk dicoba. Salah satunya adalah sop empal Bu Haryono. Sop empal Bu Haryoko yang beralamat di Jl. Veteran no. 9 ini rasanya terkenal sangat lezat sehingga tempat makan ini banyak dipadati oleh pembeli. Sop empal Bu Haryono berisi nasi, empal sapi atau potongan daging sapi, dan juga racikan kuah sup yang sangat gurih dan lezat. Jika berada di kota Magelang sempatkan untuk berkunjung di Jl.Veteran no.9 dan nimati sop empal yang nikmat.

Mangut Lele

Mangut Lele

Mangut Lele

Untuk menikmati mangut lele tidak harus pergi ke Bantul Yogyakarta tetapi di Magelang kamu juga bisa menikmati mangut lele.Mangut lele yang terkenal di Magelang adalah mangut lele di Warung Purnama.Warung Purnama sudah buka sejak tahun 1965 dan mangut lele di sini rasanya tak kalah lezat dengan mangut lele yang ada di Yogyakarta. Mangut lele di sini diracik dengan bumbu rempah yang khas dan dicampur dengan buncis, pete, potongan tahu, cabe merah dan hijau. Mangut lele di sini rasanya sangat pedas dan lezat sekali.Warung ini buka mulai pukul 08.00 sampai 19.30 WIB.

Kuliner di kota Magelang memang sangat beragam mulai dari makanan khas Jawa dan ada juga makanan western. Beberapa kuliner Magelang di atas yang kita bahas merupakan kuliner khas yang ada di kota Magelang yang wajib untuk dikunjungi dan juga dicicipi.

Sponsored link:

loading...