Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Untuk Dicoba

Dari Pontianak langsung saja kita meluncur ke Lombok, kita coba bandingkan cita rasa antara wisata kuliner Pontianak dan tempat tujuan selanjtnya ini. Lombok menyimpan sejuta eksotisme dengan keindahan alam dan juga kelezatan kuliner di dalamnya,di sini kita akan membagi informasi tentang wisata kuliner Lombok yang wajib dikunjungi. Jika berkunjung ke Lombok jangan lupa untuk menikmati juga wisata laut dan kulinernya.Untuk lebih jelas lagi kamu bisa menyimaknya dahulu di bawah ini.

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Sudah tidak diragukan lagi salah satu kuliner Lombok yang sudah terkenal di seluruh Nusantara adalah Ayam Taliwang. Ayam Taliwang memang menjadi salah satu wisata kuliner di Lombok dan salah satu Ayam Taliwang yang sangat recommended sekali adalah di Jl. Ade Irma Suryani No.10 Cakrangara. Ayam Taliwang sendiri bisa dinikmati dengan cara di goreng, di bakar maupun di panggang. Citarasa Ayam Taliwang berada di rasa pedasnya yang sangat meresap ke dalam daging dan sekali menikmati Ayam Taliwang bisa membuat lidah kita ketagihan untuk menikmatinya lagi.

Plecing Kangkung khas Lombok

Plecing Kangkung khas Lombok

Plecing Kangkung khas Lombok

Selain Ayam Taliwang ada lagi satu kuliner Lombok yang sangat terkenal yaitu plecing kangkung. Memang di seluruh daerah di Indonesia juga mempunyai makanan khas plecing kangkung namun di Lombok, plecing kangkungnya sangat berbeda dan nikmat sekali. Plecing kangkung khas Lombok disajikan dengan sambal tomat yang dimasak dengan cabai rawit serta terasi Lengkare yang menjadikan plecing kangkung khas Lombok mempunyai rasa yang sangat berbeda dank khas. Rumah makan yang terkenal dengan lezatnya plecing kangkung Lombok adalah Rumah Makan Dua EM Bersaudara yang beralamat di Jl. Transmigrasi 99 Mataram.

Sponsored link:

Advertisement by Google

wisata kuliner lombok sate bulayak

wisata kuliner khas lombok sate bulayak

Sate Bulayak

Lombok memang banyak sekali makanan khas yang mempunyai citarasa yang khas dan tentunya rasanya lezat sekali.Salah satunya adalah Sate Bulayak yang berada di sudut Pantai Senggigi.Di kawasan wisata Pantai Sengggigi banyak sekali menjajakan Sate Bulayak yang bisa ditemui dibeberapa sudut. Sate Bulayak sendiri dibuat dari jeroan atau sate yang dicampur dengan bumbu khas Sasak dan ditambahkan dengan air jeruk nipis dan sambal. Bumbu sate Bulayak sama dengan sate-sate lainnya yaitu dengan sambal kacang dan dicampur dengan santan.

Nasi Balap Puyung

Nasi Balap Puyung

Nasi Balap Puyung

Kuliner Lombok yang patut untuk dinikmati lainnya adalah Nasi Balap Puyung. Nasi Balap Puyung menjadi salah satu kuliner yang simple dan kuliner ini menjadi salah satu kuliner pedas yang recommended untuk dicicipi. Nasi Balap Puyung berisi suwiran daging ayam, kacang kedelai, udang kering yang menjadi taburan, abon dan juga belut goreng.Suwiran ayam yang menjadi menu pelengkap di Nasi Balap Puyung dicampur dengan bumbu cabai yang khas dan rasanya tentunya sangat nikmat.Nasi Balap Puyung yang paling terkenal di Lombok adalah Inaq Esun di Desa Puyung, Lombok Tengah.

Selain terkenal dengan eksotisme wisata pantainya di Lombok juga terkenal akan wisata kuliner lombok yang khas dan tidak ada duanya. Ayam Taliwang dan plecing kangkung contohnya, kuliner khas Lombok ini memang sangat fenomenal sekali hamper di wilayah Indonesia pasti ada. Jika berkunjung ke Lombok ada baiknya untuk mencicipinya sendiri di tempat yang sudah direkomendasikan di atas.

Sponsored link:

loading...