Wisata Kuliner Jogja yang Harus Dikunjungi dan Dicicipi

Kuliner di Jogja memang banyak sekali dan tempat-tempat wisata kuliner di Jogja juga banyak sekali yang harus dicoba. Tidak hanya masakan khas Jawa saja namun di Jogja saat ini banyak sekali makanan luar Jogja yang sangat digemari juga seperti pasta dan Japanese Food. Tidak hanya itu saja, di Jogja juga banyak sekali ditemukan tempat wisata kuliner Jogja murah dan enak yang bisa kamu kunjungi dan tentu saja kamu cicipi.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner Jogja yang satu ini memang tidak ada duanya. Oseng-oseng Mercon memang salah satu kuliner yang wajib dicoba saat kamu berada di kota Gudeg ini. Oseng-oseng Mercon yang paling terkenal adalah oseng-oseng Mercon Bu Narti yang berada di Jl. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta. Mengapa bisa dinamakan oseng-oseng mercon?Karena rasanya yang sangat pedas sekali seakan-akan meledak di mulut sehingga oseng-oseng ini dinamakan dengan oseng-oseng mercon.Oseng-oseng mercon sendiri terdiri dari kikil, gajih dan juga tulang muda dan dicampur dengan cabai rawit yang sangat banyak sekali.Jika berada di Jogja sempatkan untuk mencicipi kuliner pedas yang satu ini.

Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

Ingin menikmati soto yang beda dari yang lain? Kamu bisa menikmati soto bathok mbah Katro yang berada di kawasan Candi Sambisari, Kalasan Yogyakarta. Soto ini begitu terkenal sekali sehingga pembeli yang datang sangat banyak sekali.Soto ini berbeda dengan yang lainnya karena penyajiannya tidak menggunakan mangkuk melainkan memakai bathok kelapa.Tidak hanya itu saja, tempatnya pun juga sangat nyaman karena berada di pedesaan dan di pinggiran sawah. Menikmati soto dengan pemandangan sawah dan pedesaan mungkin bisa menambah selera makan kita.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Thiwul Yu Tum

Thiwul Yu Tum

Thiwul Yu Tum

Selain bakpia salah satu kudapan yang khas di Jogja terutama di Gunungkidul adalah thiwul. Thiwul merupakan olahan makanan dari singkong dan sekarang menjadi salah satu makanan atau oleh-oleh khas dari Gunungkidul / Jogja. Saat berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk mencoba Thiwul Yu Tum sang legendaris dan juga terkenal karena kelezatannya. Thiwul Yu Tum bisa dijumpai di daerah Wonosari Gunungkidul tepatnya di Jalan Pramuka 36 Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Coklat Monggo

Coklat Monggo

Coklat Monggo

Coklat juga menjadi oleh-oleh khas di Jogja terutama coklat Monggo. Coklat Monggo merupakan coklat yang dibuat di Kotagede dan merupakan coklat khas Jogja.Alamat coklat Monggo berada di Showroom & Factory Dalem Kg III/978 Kel. Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Kamu bisa memilih coklat dengan varian macam-macam saat berada di sini.

House of Raminten

House of Raminten

House of Raminten

Satu lagi tempat kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi adalah House of Raminten. Tempat makan ini menyajikan menu-menu masakan Jawa yang dikemas secara unik dan menarik. House of Raminten di Jogja salah satunya berada di Jl. Kaliurang Km. 15.5, Sleman, Yogyakarta.

Kuliner di Jogja memang banyak sekali pilihannya mulai dari makanan besar hingga makanan kecil. Jika berada di Jogja jangan lupa untuk mecicipi beberapa kuliner yang sudah kita bahas di atas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts