Wisata Kuliner Jakarta Pusat Murah dan Unik yang Bikin Kangen

Berbicara soal kuliner di Jakarta, khususnya tentang wisata kuliner Jakarta Pusat, tidak akan pernahada habisnya. Jakarta adalah kota tua, kita semua sudah tahu itu. Sejak zaman penjajah belum datang ke Indonesia, kota ini sudah ada. Namun, dengan nama yang berbeda. Dengan ‘umur’ yang sudah tua itu, pasti Jakarta punya warisan budaya yang khas, khususnya kuliner. Sudah banyak sekali kuliner yang khas yang tersedia, mulai dari wisata kuliner murah di Jakarta Pusat hingga yang mahal. Akan tetapi, kali ini saya akan membahas yang murahnya dulu, biar semua golongan bisa menikmati.

wisata kuliner jakarta pusat

Es Italia yang sangat legendaris

Wisata kuliner murah di Jakarta Pusat

Gado-gado Bon bin yang menggugah selera

Gado-gado Bon bin yang menggugah selera

Gado-gado Bon bin

Gado-gado adalah makanan khas rakyat Jakarta, khususnya adalah orang Betawi. Tidak ada yang meragukan kelezatan dari campuran sayur mayor yang disiram dengan sambal kacang yang lezat ini. Nah, di daerah Cikini, tidak jauh dari TIM (taman ismail marzuki) ada warung gado-gado yang menawarkan gado-gado yang lezat. Sebenarnya, semua gado-gado isinya sama. Yang membedakan adalah sambal yang digunakan. Inilah ‘senjata’ utama dari warung gado-gado bon bin. Dengan sambal kacang yang kental dan gurih, siapapun yang menikmati pasti akan ketagihan. Apalagi di sana juga menyediakan es cendol yang unik. Kenapa unik? Karena cendolnya itu berwarna pink. Warung ini berdiri sejak tahun 60an dan harganya sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tampilan unik Es Krim Ragusa

Tampilan unik Es Krim Ragusa

Es Krim Ragusa

Jakarta adalah kota yang panas. Pada siang hari suhunya bisa terasa membakar tenggorokan. Nah, menyantap es krim di siang hari bolong tentunya akan menyegarkan tubuh kamu. Di Jakarta pusat, tepatnya jalan Veteran, ada sebuah kedai es krim yang sudah sangat ‘berumur’. Namanya adalah took es krim Ragusa. Nama Ragusa diambil dari dua bersaudara dari Italia, Luigie dan Vincenzo Ragusa yang merintis usaha ini pada 1932. Karena konsepnya adalah nostalgia, semua aksesori dan perabutan juga dekorasi toko ini persis seperi di tahun pertama kali toko ini berdiri. Yang membuat es krim ini aman adalah karena bahan yang digunakan untuk membuat es krim tidak menggunakan pengawet. Pemiliknya masih mempertahankan cita rasa alami yang dibuat oleh pendirinya. Nah, jika siang hari anda terasa sangat panas, anda dapat mengunjungi toko ini untuk melepas dahaga anda.

Menu Spesial Nasi Uduk Kebun Kacang

Menu Spesial Nasi Uduk Kebun Kacang

Nasi Uduk Kebun Kacang

Kita tahu, nasi uduk adalah makanan khas orang betawi. Menemukan nasi uduk di Jakarta tidaklah sulit. Namun, dari sekian banyak warung yang menawarkan nasi uduk, wisata kuliner di Jakarta Pusat di Kebun Kacang ini menawarkan yang terbaik. Letaknya di daerah kebon kacang, di belakang Plaza Indonesia. Seperti kebanyakan nasi uduk, kamu bisa memilih lauk yang bisa disandingkan dengan gurihnya nasi uduk. Kamu bisa memilih ayam, tahu, tempe, ikan dan yang lainnya sesuai selera. Yang menarik dari warung yang selalu ramai setiap hari ini adalah tidak adanya pendingin ruangan (AC) di dalam warung. Panasnya udara siang hari di Jakarta, ditambah penuh sesaknya ruangan akan membuat siapa saja yang makan di sana berkeringat. Namun, itulah istimewanya. Mereka sengaja tidak memasang AC agar para pengunjung dapat menikmati makan dengan keringat yang bercucuran. Sebuah sensasi yang sangat jarang ditemukan di restoran mewah.

Nah, setelah sebelumnya kita ngebahas soal wisata kuliner sidoarjo yang selalu bikin kangen, sekarang kita hadirkan wisata kuliner Jakarta Pusat yang tentunya juga sangat banyak dicari. Kami hanya akan mereview tempat-tempat wisata termasuk kulinernya yang khas dan unik menurut kami, sehingga kami tidak akan menyajikan kepada Anda tempat-tempat kuliner modern di website ini. Jika bermanfaat, jangan lupa bantu share ya di jejaring sosial kalian, biar teman lain juga tahu informasi ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts