Wisata Kuliner di Indonesia

Indonesia memiliki banyak budaya dan juga makanan khas yang berbeda-beda di setiap daerahnya dan di Indonesia juga mempunyai banyak tempat wisata kuliner yang tersohor dan juga wajib untuk dikunjungi. Kuliner memang menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan di Indonesia yang bisa tekuni karena masyarakat kita saat ini sedang mencari-cari kuliner yang berbeda contohnya seperti wisata kuliner solo ataupun wisata kuliner Jogja.

Kepiting Saus Spesial Dandito

Kepiting Saus Spesial Dandito

Kuliner Balikpapan, Kepiting Saus Spesial Dandito

Berkunjung ke Balikpapan tidak lengkap jika tidak menikmati seafoodnya. Di Balikpapan ada restoran seafood yang terkenal dengan masakan kepiting nya yaitu Kepiting Saus Spesial Dandito. Kepiting di sini dimasak dengan asam manis dan juga mempunyai rasa pedas yang mempunyai citarasa bumbu yang kental.  Restoran ini beralamat di Jl.  Marsma Iswahyudi No.  71, Gn Bakaran Balikpapan ini memang menjadi salah satu andalan di Balikpapan.

Es Durian Pak Aip

Es Durian Pak Aip

Kuliner Bandung, Es Durian Pak Aip

Jika kamu berada di Bandung mungkin kamu bisa mampir ke tempat Es Durian Pak Aip. Bagi pecinta durian, berkunjung di sini kamu bisa menikmati olahan es durian yang sangat lezat. Es durian yang beralamat di Jl. Tubagus Ismail No.  5  Bandung ini menyajikan es durian yang sangat lezat.  Tidak hanya itu saja, di sini kamu juga bisa menikmati siomay, mie ayam dan lain-lain. Es durian Pak Aip sangat popular sekali di kalangan pelajar dan mahasiswa karena harganya juga sangat terjangkau.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Rujak Aceh KM 0

Rujak Aceh KM 0

Kuliner Sabang, Rujak Aceh KM 0

Melanglang buana ke ujung barat Indonesia seperti di Sabang kamu bisa menikmati rujak Aceh KM 0 yang sangat lezat dan menyegarkan. Cuaca alam yang panas di Pulau Sabang memang sangat cocok sekali saat siang hari kita bisa menikmati rujak Aceh yang sangat terkenal itu. Tidak perlu jauh-jauh mencari ke ujung Aceh karena kamu bisa menemukan di Tugu Kilometer 0, Sabang. Rujak Aceh memang sangat unik karena sambal kacangnya yang sedikit agak kasar membuat rujak Aceh sangat khas dan berbeda dengan rujak-rujak yang lainnya.

Ikan Mas Woku Belanga

Ikan Mas Woku Belanga

Kuliner Manado, Ikan Mas Woku Belanga

Berkunjung ke Manado tidak lengkap jika tidak mencicipi ikan mas woku belanga khas Manado yang fenomenal. Ikan Mas Woku Belanga memang sangat lezat sekali rasanya dan kaya akan bumbunya. Ikan Mas Woku Belanga yang paling terkenal di Manado ada di Bambuden Restaurant yang beralamat di Jl.  Pemuda No.  2 Sario Manado. Kamu bisa menikmati lezatnya ikan mas woku belanga yang tidak ada duanya di sini.

Martabak Kingkong

Martabak Kingkong

Kuliner Bogor, Martabak Kingkong

Ingin kudapan yang manis-manis? Kamu bisa membeli martabak kingkong yang ada di Bogor. Alamat martabak kingkong berada di Depan Alfamart Jl.  Bangbarung (Jl Achmad Sobana), Bantarjati  Bogor.

Indonesia memang kaya sekali akan kuliner yang lezat dan juga nikmat. Contohnya seperti di atas tadi, jika berkunjung ke tempat-tempat di atas kamu bisa sempatkan mampir dan menikmati kuliner khas yang di atas.  Tidak hanya itu saja, kamu bisa menikmati kuliner-kuliner Indonesia yang lainnya seperti kuliner Jakarta, Semarang atau pun Papua.

Sponsored link:

loading...

Related Posts