Wisata Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Bandung terkenal akan wisata kota dan wisata belanja. Namun tak hanya itu, Bandung juga mempunyai wisata kuliner yang menggoda lidah. Kita tahu kuliner khas bandung juga disukai oleh orang di luar Bandung seperti surabi Bandung dan lain-lain. Bagi kamu yang berlibur ke Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati wisata kulinernya yang lezat. Berikut ini kami berikan informasi wisata kuliner di Bandung yang enak dan recommended, khusus buat kamu pecinta wisata kuliner:

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rekomendasi tempat kuliner Bandung yang pertama adalah Rumah Sosis. Di sini kamu bisa menikmati aneka olehan lezat dari sosis, seperti sosis ayam, sosis sapi, dan sosis ikan. Selain restoran, rumah sosis ini juga ternyata membuka wahana bermain untuk keluarga. Beberapa arena permainan yang ada di sini antara lain mini golf, kolam renang, lorong sesat, dll. Namun kamu tetap harus membayar untuk menggunakan wahana permainannya karena tidak satu paket dengan restoran. Rumah sosis juga tidak hanya menyediakan sosis, ada juga chicken katsu, nasi liwet dan nasi goreng.

Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom Buah Batu

Restoran ini menyediakan menu utama yaitu Mie Aceh. Kita tahu Mie Aceh mempunyai cita rasa tersendiri yang disukai oleh banyak orang. Restoran ini kepunyaan orang Aceh yang beralamat di Jl. Terusan Buah Batu. Nama Cie Rasa Loom sendiri merupakan bahasa Aceh untuk menyebut ‘coba rasakan lagi’. Jadi pada saat kamu kesini kamu akan ketagihan dengan rasa Mie-nya dan ingin coba dan coba lagi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga bakar adalah makanan yang banyak dijumpai di mana saja. Namun pernahkah anda berkunjung ke warung Iga bakar yang terletak di Jl. Cipaganti ini? Dinamakan si Jangkung karena memang penjualnya memiliki tinggi badan yang jangkung. Uniknya lagi, jika sebagian besar iga bakar yang disajikan di restoran menyertakan tulang iga, di restoran si Jangkung ini kamu tidak akan menemukan tulang. Bagi pecinta Iga, restoran ini patut dicoba.

Pino Pizza

Pino Pizza

Pino Pizza

Pecinta Pizza pasti akan langsung bertanya-tanya pizza apa yang  tersedia di Pino Pizza, apakah ada yang spesial? Sebenarnya menu pizza yang ada di sini sebagian besar sama dengan pizza yang ada si restoran lain. Namun ada yang spesial di sini, yaitu pizza manis. Pizza manis adalah pizza dengan toping-nya berupa buah-buahan yang manis, seperti apel dan pisang. Selain pizza, di restoran yang beralamat di jl. Buah Batu ini juga menyediakan makanan lain seperti tuna salad, pasta aglio olio, pasta carbonara, dll.

Nasi Kalong

Nasi Kalong

Nasi Kalong

Dari namanya saja orang pasti tahu bahwa warung makan ini hidupnya seperti kalong (buka malam, siang tidur). Lokasi warung Nasi Kalong berada di Jl. RE Martadinata dan buka mulai pukul 07.00 malam sampai dini hari. Warung ini menyajikan aneka lauk pauk, seperti ayam, tempe, hingga sayuran. Yang spesial di sini adalah Nasi Hitam. Nasi yang terbuat dari beras merah yang dimasak dengan kluwek ini memang berwarna hitam dan rasanya gurih.

Sponsored link:

loading...

Related Posts