Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Dicoba

Bogor selain terkenal dengan wisata puncaknya ada juga wisata kuliner Bogor yang wajib untuk kita coba. Banyak sekali kuliner Bogor yang bisa membuat lidah kita ketagihan saat mencicipi hidangan kuliner Bogor. Di Bogor juga terdapat wisata kuliner Bogor murah yang tentunya wajib kamu kunjungi dan juga kamu cicipi. Berikut ini ada beberapa kuliner Bogor yang sangat terkenal dan wajib kamu coba.

Toge Goreng

Toge Goreng

Toge Goreng

Berkunjung ke Bogor tak lengkap jika belum mencoba toge goreng. Toge goreng di Bogor memang sangat fenomenal sekali, rasanya yang unik dan saat mencicipinya kita akan ketagihan. Toge goreng sebenarnya tidak digoreng melainkan direbus terlebih dahulu dan juga dicampur dengan mie telur yang disiram dengan bumbu oncom dan tauco yang diberi kecap manis. Toge goreng juga disajikan dengan tahu goreng yang panas sehingga menjadikan kuliner yang satu ini semakin mantap. Rasanya yang manis asin juga membuat lidah kita akan selalu ketagihan.

Laksa Bogor

Laksa Bogor

Laksa Bogor

Tidak hanya Betawi dan Melayu saja yang mempunyai makanan khas laksa. Di Bogor kuliner yang juga terkenal adalah Laksa Bogor.Laksa Bogor tentunya sangat berbeda dengan Laksa Betawi maupun Melayu.Laksa Bogor dicampur dengan oncom. Kuah yang dipakai memakai kuah santan yang gurih dan kaya akan bumbu. Selain itu Laksa Bogor juga dicampur dengan bihun dan juga ketupat.Laksa Bogor yang wajib dikunjungi berada di Gang Aut Jl. Suryakencana.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Asinan Bogor

Asinan Bogor

Asinan Bogor

Selain Toge Goreng, makanan yang hanya dijumpai di Bogor saja adalah Asinan Bogor. Asinan Bogor memang terkenal sekali karena rasanya yang unik perpaduan antara asin, asam dan pedas. Asinan Bogor biasanya terbuat dari buah dan sayur. Buah dan sayur kemudian disiram dengan kuah asam pedas yang akan membuat nikmat. Untuk menikmati Asinan Bogor bisa dicampur dengan kerupuk kuning dan juga kacang tanah.

Bapatong

Bapatong

Bapatong

Kuliner Bogor yang satu ini memang namanya cukup unik yaitu Bapatong. Bapatong sendiri adalah singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Bapatong sendiri adalah bakso yang dipadukan dengan ketupat dan juga dicampur dengan daging iga sapid an juga kuah bakso yang nikmat. Untuk menikmati Bapatong khas Bogor yang lezat kamu bisa berkunjung ke Jl Pangrango No 1, Bogor.

Es Pala

Es Pala

Es Pala

Minuman khas Bogor yang satu ini memang sudah melegenda. Es pala sendiri dulunya juga menjadi favorit para penjajah Belanda karena rasanya yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Es pala dibuat dari irisan buah pala yang dipadukan dengan gula pasir dan ditambahkan dengan sedikit garam. Selain menyegarkan es pala khas Bogor ini juga sangat baik untuk kesehatan terutama pencernaan. Bahan untuk membuat es pala tersebut pertama harus direbus semua terlebih dahulu.

Berkunjung ke Bogor memang tidak lengkap jika kita belum menikmati kulinernya. Kuliner Bogor memang banyak sekali dan yang sudah kita sebutkan di atas tadi mungkin bisa kamu cicipi dan rasakan kelezatannya. Kamu bisa memilih Toge Goreng, Laksa Bogor, Asinan Bogor, Es Pala maupun Bapatong.

Sponsored link:

loading...

Related Posts