Wisata Kuliner Bandung untuk Pecinta Kuliner Malam Hari

Bandung yang sejuk dan indah tidak hanya dikenal dengan wisata belanja dan sejarahnya, namun juga wisata makanan alias kuliner. Banyak orang pergi ke Bandung untuk sekadar berbelanja karena bandung adalah kota fashion. Namun tak jarang juga mereka ingin menikmati wisata kuliner Bandung yang lezat. Beberapa makanan yang sudah terkenal berasal dari Bandung diantaranya adalah surabi, dll. Seperti halnya kota besar lainnya, kehidupan di Bandung berlangsung tanpa henti. Itu artinya kota Bandung selalu hidup 24 jam, tak pernah sepi.

Itulah sebabnya di sana juga terkenal dengan wisata kuliner malam. Terbukti kuliner malam tak lebih sepi dari kuliner siang hari. Sebagian besar pengunjung wisata kuliner Bandung malam hari adalah anak muda yang ingin menghabiskan malam di luar ataupun yang keluar terpaksa karena perut keroncongan. Berikut ini beberapa tempat makan yang buka tengah malam di Bandung, khusus buat kamu pecinta kuliner malam hari:

Gule Harris

Gule Harris

Gule Harris

Malam-malam makan gule, siapa takut? Salah satu gule paling lezat di Bandung yang buka malam hari adalah gule Harris yang beralamat di Simpang Lima Bandung atau di mulut Jl. Asia Afrika, Bandung ini memang digemari oleh sebagian besar masyarakat Bandung. Letaknya yang strategis membuat banyak orang yang baru ke Bandung bisa dengan mudah menemukannya. Di sini, selain menyajikan gule, ada pula sate. Yang membuat warung gule ini spesial dalah dagingnya yang gurih dan empuk sehingga pengunjung tak sulit untuk mengunyahnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Nasi Kalong

Nasi Kalong

Nasi Kalong

Wisata kuliner malam yang kedua adalah nasi Kalong. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau warung nasi ini tidak buka alias tidur di siang hari, persis kalong. Ada banyak sekali menu yang bisa kamu nikmati di warung ini dan semuanya adalah makanan tradisional. Jika kamu ingin menikmati nasi kalong ini datang saja di Jl. Riau (RE Martadinata) no. 57. Sebagai tambahan, harga yang ditawarkan pun cukup murah sehingga cocok untuk kantong mahasiswa.

Ceu Mar

Ceu Mar

Ceu Mar

Ini bukanlah nama restoran Perancis melainkan asli Sunda. Jika kamu belum tau, ceu adalah penggilan untuk perempuan sunda. Pemiliknya adalah Ibu Maria sehingga disingkat Ceu Mar. Menu yang disajikan di restoran ini kebanyakan adalah makanan prasmanan seperti gule, sup, dan lauk pauk lainnya. Setiap malam, restoran yang ada di Jl. Terusan ABC no. 21, Bandung ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung baik tua maupun muda. Tempat makan ini buka dari sore sampai pagi hari.

Bubur Otong Andir

Bubur Otong Andir

Bubur Otong Andir

Untuk mengobati perut yang keroncongan di malam hari, bubur adalah kuliner yang cocok. Selain porsinya yang pas tidak membuat terlalu kenyang namun cukup untuk menghilangkan lapar, bubur juga mudah dicerna oleh perut. Salah satu warung bubur yang terkenal di Bandung adalah bubur Otong Andir. Dengan menu andalan bubur ayam dengan isi yang mantap, banyak orang datang ke sini setiap malamnya. Warung kaki lima ini buka mulai habis maghrib sampai dini hari.

Sponsored link:

loading...

Related Posts