Wisata Kuliner Balikpapan Rugi Kalau Kamu Tidak Mampir

Balikpapan adalah salah satu kota terbesar di pulau Kalimantan. Kita tahu, di Kalimantan masih banyak potensi wisata yang belum ter-expose luas ke khalayak. Di Balikpapan sendiri, banyak potensi wisata yang sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Selain wisata alam, Balikpapan juga mempunyai potensi lain di bidang kuliner. Apa kamu tahu soto banjar? Itu adalah salah satu yang khas di kota ini. Berikut sebagian wisata kuliner Balikpapan yang harus kamu ketahui.

wisata kuliner balikpapan kepiting dandito

wisata kuliner enak di Balikpapan Kepiting Dandito (malesmandi.com)

Tempat wisata kuliner di Balikpapan

Ini adalah tempat wisata kuliner di Balikpapan yang cukup populer dan banyak direkomendasikan melalui social media oleh teman-teman kita lainnya. Kalau soal rasa sih menurut kami kembali ke selera, tetapi setidaknya tempat-tempat inilah yang paling direkomendasikan buat kita semua.

Soto Banjar Kuin Abdhu

Soto Banjar Kuin Abdhu

Soto Banjar Kuin Abdhu

Warung yang terletak di jl. A. Yani, Gunungsari ini buka pada pukul 14.30 dan tutup 23.30 malam. Yang khas di sini adalah penyajian sotonya yang selalu menyertakan perkedel singkong dan sate ayam. Kuahnya yang gurih ditambah lauk yang lezat membuat kamu tak boleh melewatkannya. Harganya pun cukup terjangkau bagi kantong mahasiswa maupun pekerja. Berminat? Mampirlah sesekali kala kamu berkunjung ke Balikpapan.

Kepiting Dandito

Bagi anda penggemar seafood, mungkin kepiting sudah tidak asing lagi buat anda. Ini adalah salau satu makanan favorit semua orang, bahkan yang bukan penggemar seafood. Banyak sekali olahan masakan dari kepiting yang ada di Dandito ini. Bahkan, di sini kamu bisa menemukan banyak jenis kepiting yang bisa di konsumsi. Tentu saja tidak hanya kepiting, aneka seafood lain pun tersedia, macam udang, cumi-cumi, ikan, dll.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Salah Satu menu di Depot Simpang Empat

Salah Satu menu di Depot Simpang Empat

Depot Simpang Empat

Sesuai namanya, warung makan ini bertempat di perempatan sekitar pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan. Jika kamu salah satu penggemar Chinese food tempat ini sangat recommended buat kamu. Warung yang buka malam hari ini menyediakan pelbagai menu yang identik dengan makanan china seperti capcay, iffumie, muntahu, udang mayonaise, dan lain sebagainya. Datanglah kesini jika kamu kebetulan lewat di simpang empat pasar sayur Balikpapan.

Suasana De Angkringan

Suasana De Angkringan

De Angkringan

Ternyata, angkringan tidak hanya ada di Jawa. Di pulau seberang juga ada warung makan tradisional ini. Menu yang disajikan pun sama dengan angkringan yang kita jumpai biasanya di Yogya dan Solo. Ada sego kucing, the poci, dan susu jahe. Harganya pun sangat terjangkau. Kamu yang baru saja merantau dari Jawa ke pulau Kalimantan dan berkunjung ke kota Balikpapan, De angkringan mungkin bisa mengobati rasa kangen kamu akan kampong halaman.

Salome Balikpapan

Salome Balikpapan

Salome Balikpapan

Banyak sekali sebenarnya makanan enak di Balikpapan. Salah satunya adalah ini; salome Balikpapan. Biasanya, jajanan ini dijual oleh penjual keliling menggunakan sepeda motor. Bentuknya mirip dengan bulatan bakso. Namun sekarang, salome juga di jual di beberapa restoran di Balikpapan. Tentu dengan kualitas yang lebih baik. Harganya pun sedikit lebih mahal, sekitar Rp.3000 per biji.

Warung Goesthi Balikpapan

Mungkin ini adalah salah satu warung makan ‘gaul’ yang ada di Balikpapan. Restoran dengan konsep seperti ini memang sedang merebak di semua kota di Indonesia, termasuk Balikpapan. Kamu bisa mendapatkan pancake dan waffle di sini. Juga es krim dengan macam-macam rasa seperti coklat, strawberry, dan vanilla. Karena menerapkan konsep seperti kafe, restoran ini juga menyediakan wi-fi gratis untuk para pelanggannya.

Demikian sedikit pembahasan tim begitu.com seputar tempat wisata kuliner Balikpapan. Buat Anda yang lagi berada di tempat ini, sayang banget lo kalau dilewatkan. Jika memungkinkan segeralah meluncur ke TKP untuk mencicipi aneka makanan lezat yang identik dengan kota Balikpapan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa bantu share ya, barangkali ada sobat FB Anda atau teman di twitter yang saat ini lagi di kota ini.

Sponsored link:

loading...