Waspadai Kulit Perut Terasa Sakit

Kulit perut terasa sakit bisa disebabkan karena berbagai faktor. Bisa karena akibat pola makan, paparan zat tertentu, benturan dan sebagainya. Oleh karenanya anda menjaga asupan makanan dan kondisi lainnya, supaya rasa sakit pada kulit perut tidak anda derita. Jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh anda, dengan konsumsi minimal dua liter air setiap hari. Pasokan cairan yang memadai akan membuat kulit terjaga dari kondisi dehidrasi dan kulit kering yang bisa berdampak pada keluhan lainnya termasuk terasa sakit. Penuhi kebutuhan nutrisi kulit dengan makanan sehat berupa sayur dan buah-buahan segar, seperti zaitun, kacang-kacangan dan alpukat yang membantu kulit terjaga kelembabannya.

Kulit perut terasa sakit bisa terjadi karena gangguan organ dalam anda, seperti lambung. Rasa sakit ini terdapat pada bagian kiri atas. Penyebabnya beragam bisa karena pola makan yang tidak tepat, misalnya konsumsi bumbu merangsang seperti MSG, konsumsi makanan terlalu asam dan pedas seperti merica dan cabai, terlambat makan dan makan terlalu kekenyangan. Buah mangga, nanas dan durian sebaiknya anda hindari karena memiliki aroma yang tajam dan bisa memicu kulit perut menjadi sakit. Bila kulit perut yang terasa sakit di sisi kanan atas, hal ini karena terjadi radang di bagian saluran empedu. Pencetusnya bisa berupa asupan makanan yang tinggi lemak.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kulit perut terasa sakit juga bisa terjadi di sisi perut bagian kanan bawah. Keadaan ini karena terjadi infeksi usus buntu. Tindakan operasi biasanya diambil untuk keluhan sakit di sekitar kulit perut ini. Pencetus rasa sakit ini bisa berasal dari asupan makananĀ  yang banyak terkandung biji berukuran keras dan kecil, diantaranya jambu biji, cabe dan sebagainya. Sumbatan bisa terjadi di bagian usus. Jika yang terasa sakit di bagian perut bagian kiri bawah, bisa jadi terjadi radang usus besar. Kondisi ini harusĀ  anda waspadai karena bila tidak bisa berujung pada penyakit berbahaya. Lakukan pemeriksaan intensif, bila sakit yang dirasakan berkepanjangan. Pemeriksaan lebih dini mencegah derita lebih parah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts