Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Mengecilkan Perut Ini Wajib Kamu Tahu

Hello ladies, apakah kamu sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk olahraga mengecilkan perut itu kapan ? Jika belum silahkan simak artikel menarik ini sampai selesai ya. Beberapa kesalahan yang sering sekali dilakukan dalam melakukan “proses” untuk mengecilkan perut buncit adalah terlalu fokus pada faktor makanan dan minumannya saja, padahal jenis dan waktu olahraga itu juga sama pentingnya.

waktu yang tepat untuk olahraga mengecilkan perut

Seperti dilansir oleh liputan6.com, salah satu dokter spesialis untuk penyakit dalam, Dr. dr. Aris Wibudi, pernah mengatakan bahwa, olahraga yang tepat untuk tujuan mengurangi masalah pada perut bergelambir bukanlah di pagi hari tetapi justru di sore hari. Mengapa demikian? Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

“Olahraga di pagi hari cenderung dilakukan sebelum makan. Ini masalahnya. Setelah olahraga, mereka kelaparan dan mengonsumsi bubur, nasi uduk yang mudah diserap tubuh dan dipecah menjadi glukosa. Hal ini membat gula darah mereka meningkat drastis,” katanya saat ditemui wartawan, ditulis Senin (28/9/2015).

Menurut Ketua dari Tim Dokter untuk Kepresidenan RI pada periode 2004 – 2014 yang lalu ini, timing olahraga yang kurang tepat bisa berpotensi merusak kerja otot .Beliaupub mengatakan bahwa, sebaiknya untuk olahraga yang bertujuan guna mengecilkan perut ini bisa dilakukan secara utin pada sore hari yaitu antara jam 16.00 sd 17.00. Beliau juga menambahkan bahwa

“Olahraga untuk mengecilkan perut dilakukan minimal lima kali seminggu, dengan durasi tidak boleh kurang dari 30 menit dan tidak boleh lebih dari 45 menit. Selain itu, pertahankan denyut nadi dengan rumus 220-usia x 0,65 – 0,7,” ujarnya.

Nah sekarang kamu sudah tahukan kapan waktu yang tepat untuk olahraga mengecilkan perut ini, silahkan dipergunakan informasi ini dan selamat berusaha. Share! jika kamu merasa ada teman-teman lain di FB, G+ atau Twitter kamu yang membutuhkan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts