Wajib Kamu Tahu! Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Sebelum Tidur

Hallo sobat begitu.com apa kabar? apakah kamu sudah tahu cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur itu bagaimana? Kalau belum, silahkan pelajari artikel terbaru dari kami ini. Apakah kamu yakin bahwa cara membersihkan wajah kamu sudah benar? Nah, jika ternyata belum, maka sekarang saatnya kamu cek kembali dan bandingkan dengan panduan metode untuk pencucian wajah yang baik berikut ini.

cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur

7 langkah praktis untuk membantu kamu memahami cara membersihkan wajah sebelum tidur dengan baik dan benar

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Cuci tangan kamu dulu sebelum memulai proses ritual membersihkan wajah.
  2. Untuk membantu membersihkan wajah, kamu boleh siapkan sedikit pembersih muka pada tangan kamu. Sedikitnya berapa? Dikira-kira saja sekitar sebesar biji buah jagung, itu sudah cukup untuk dipakai membersihkan seluruh area wajah.
  3. Larutkanlah dengan menggunakan sedikit air dan pakailah dengan tangan kamu. Atau jika diperlukan, kamu juga bisa menggunakan kain basah untuk membantu mengaplikasikan pembersih ini. Tetapi, apabila ternyata kulit kamu termasuk jenis kulit kering dan atau sensitf, maka dengan jari tangan sudah cukup guna melakukan pembersihan wajah .Jari tangan kamu jauh lebih halus dan lembut jika dibandingkan dengan lap basah, dan dengan cara ini kamu bisa mencegah kulit terluka.
  4. Bersihkanlah wajah kamu perlahan-lahan saja dengan cara memutar-mutar jari tangan. Jangan terlalu ditekan, ukurlah kekuatan dari jari tangan kamu agar pijatan pada wajah terasa nyaman dan lembut.
  5. Jangan pernah menggosok kulit pada saat kamu membersihkannya, khususnya bila kulit kamu berjerawat. Gosokan yang kamu lakukan pada bagian kulit wajah yang berjerawat ini bisa memasukkan kembali sebagian bakteri kedalam pori kulit dan akan menyebabkan masalah baru seperti peradangan atau jerawat baru.
  6. Perhatikan pembersihan pada area sekitar mata. Berilah perhatian khusus pada area dengan kulit yang paling sensitif ini dengan memakai pembersih khusus untuk area mata. Supaya kamu tidak repot, silahkan gunakan jenis kosmetik yang tidak waterproof supaya lebih mudah saat dibersihkan dan tentunya tidak menyakiti kulit mata.
  7. Jika kamu ingin mengelupas lapisan kulit mati pada wajah, maka jangan pernah kamu menggunakan produk pembersih yang mengandung scrub .Tetapi, cukup dengan menggunakan waslap basahsaja.

Demikian hasil rangkuman kami tentang cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur semoga bermanfaat. Jika kamu suka dengan artikel ini, silahkan share ke FB kamu sekarang, terima kasih.

Sponsored link:

loading...

Related Posts