Wajib Anda Ketahui Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Ini

Saat ini masalah rambut rontok sering kali dihadapi oleh setiap orang, terutama pada wanita. Karena wanita memmiliki rambut yang lebih sensitive dibandingkan pada pria. Oleh sebab itu banyak wanita yang sering melakukan perawatan pada rambut mereka dengan menggunakan ramuan dari bahan alami yang dibuat sendiri dan juga yang melakukan perawatan rambut dengan pergi kesalon. Akan tetapi ini bukanlah masalah besar bagi anda untuk mengetahui cara merawat rambut agar tidak rontok yang dapat anda lakukan sehingga tidak menjadi semakin parah.

cara mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah

(c) shutterstock.com

Faktor Penyebab Rambut Rontok Parah

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya rambut rontok, yaitu penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai dengan jenis rambut anda, cara merawat rambut yang salah atau kurang baik dan juga dapat disebabkan karena faktor lingkungan yang ada. Untuk mengatasi masalah rambut ini anda dapat membaca artikel yang telah saya buat mengenai tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah sebagai berikut.

Tips Dalam Mengatasi Rambut Rontok Parah

1. Jangan melakukan keramas setiap hari

Sponsored link:

Advertisement by Google

Melalakukan keramas pada rambut bukanlah hal yang dilarang, hanya saja memiliki sedikit batasan. Karena kulit kepala memiliki minyak yang di produksi oleh kelenjar, jika anda melakukan keramas setiap hari maka minyak rambut alami tersebut dapat hilang dan mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah rapuh. Jadi saran dari saya sebaiknya anda melakukan keramas pada rambut minimal 1x dalam 2 hari.

2. Hati-hati dalam menyisir rambut

Ini merupakan salah satu cara merawat rambut agar tidak rontok, karena hal ini sangatlah memperngaruhi tingkat kekuatan rambut, ketika anda menyisir rambut dalam keadaan basah, maka rambut akan menjadi mudah rapuh dan akibatnya akan menimbulkan kerontokan. Jadi sebaiknya anda diamkan terlebih dahulu sampai rambut sudah sedikit mengering .

3. Pakai conditioner ketika keramas

Gunakan conditioner secara rutin saat setelah mengkeramas rambut dengan shampoo, ini berfungsi untuk tetap menjaga kelembaban rambut anda. Rambut yang lembab akan lebih kuat jika dibandingkan dengan rambut yang kering .

4. Berikan vitamin pada rambut anda

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah yaitu dapat dengan menggunakan vitamin rambut agar akar rambut anda menjadi semakin kuat. Tidak sulit untuk anda menemukan vitamin rambut, karena ada banyak sekali jenis vitamin rambut yang sudah dipasaran.

5. Penggunaan Hair Tonic

Hair tonic dapat bekerja dengan baik pada rambut dan tidak memberikan efek yang dapat merontokkan rambut. Jika anda gunakan hair tonic secara teratur maka amasalah kerontokan pada rambut anda akan berhenti dengan sendirinya.Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah memang tidak semudah yang kita fikirkan. Salah dalam melakukan perawatan rambut akan berdampak fatal. Anda akan mengalami kebotakan pada bagian kepala yang rambutnya terus – terusan mengalami kerontokan. Jadi saran saya rawatlah rambut anda dengan sebaik mungkin, hindari penggunaan bahan kimia yang berlebihan yang dapat merusak rambut anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts