Wajah Putih Alami Dengan Sari Pati Bengkoang

Teman-teman pasti sangat menginginkan wajah yang cantik putih alami, bukan? Fakta bahwa persepsi cantik masih dilekatkan pada seseorang yang memiliki kulit putih bersih dan mulus, terutama bagi orang Asia. Persepsi seperti inilah yang membuat kita tak henti-hentinya merawat kulit, terutama kulit wajah agar tetap selalu terlihat cerah alami. Segala macam bentuk perawatan dicoba. Mulai dari yang termurah hingga termahal, termudah hingga terumit, sampai yang membutuhkan waktu lama hingga waktu yang singkat. Semua pengorbanan mulai dari waktu, tenaga, hingga uang dikorbankan demi memperoleh kesempurnaan dalam berpenampilan. Namun, tahukah teman-teman bahwa terdapat cara yang mudah, aman serat alami?

Memutihkan Wajah dengan Bengkoang

Cara mudah mencerahkan kulit yang telah lama diketahui oleh nenek moyang bahkan diterapkan putri-putri raja dahulu kala adalah dengan menggunakan sari pati bengkoang. Buah bengkoang memang memiliki kekhasan yakni berwarna putih bersih sehingga dipercaya bisa memutihkan pula kulit dengan daging buahnya. Namun, belakangan banyak penelitian yang membenarkan bahwa bengkoang bisa mencerahkan dan meremajakan kulit. Oleh karena itulah, tak jarang banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan hasil kulit cerah menggunakan bahan dasar bengkoang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bengkoang (Pachyrhizus erosus) merupakan salah satu jenis umbi yang memiliki daging buah berwarna putih alami. Selain mengandung gula dan zat tepung (amilum), umbi bengkoang juga mengandung hampir 40% didalamnya mengandung vitamin C, selebihnya merupakan air dan serat. Oleh kandungan gizi ini, bengkoang dapat secara alami membantu kulit untuk meregenerasi sehingga mampu menghalau penuaan dini, keriput dini, menyamarkan mata panda, mengencangkan kulit, dan menangkal radikal bebas. Perawatan kulit dengan bengkoang juga dapat menjadi sarana melembabkan kulit secara alami dan membantu menghalau pengaruh buruk sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Umbi bengkoang banyak sekali diolah menjadi masker untuk beberapa merek dagang produk kecantikan. Hal ini dikarenakan, kontribusi bengkoang dalam membentuk kulit yang cerah sangatlah dominan dibandingkan dengan bahan makanan lainnya, asalkan diolah dengan cara yang benar. Pengolahan bengkoang untuk bisa dibuat menjadi masker pertama-tama adalah dengan mengupas dan mencucinya hingga bersih. Setelah bersih, teman-teman bisa memarut atau menghaluskan buah bengkoang dengan menggunakan blender. Tambahkan sedikit air pada adonan bengkoang yang telah dihaluskan. Setelah itu, peras serupa memeras santan yang kemudian dibiarkan mengendap. Setelah terdapat endapan putih yang terpisah dari airnya, teman-teman bisa memisahkan dan menyisakan tepung endapannya saja. Tepung inilah yang kemudian akan dijadikan masker.

Sari pati bengkoang yang seperti ini telah tersedia instan. Namun, alangkah baiknya jika teman-teman membuatnya sendiri karena resiko tercampur bahan kimia sangat sedikit. Sehingga perawatan bengkoang kita murni 100% alami. Teman-teman juga bisa menambahkan madu pada sari pati bengkoang yang akan diaplikasikan sebagai masker. Sari pati putih dari bengkoang ini selain bisa digunakan sebagai masker juga bisa dibuat lulur untuk seluruh tubuh. Hal ini dilakukan jika teman-teman ingin mencerahkan bagian tubuh seperti pergelangan tangan, lengan, siku, lutut, dan kaki yang belang.

Sponsored link:

loading...

Related Posts