Wajah dan Tubuh Tampak Cerah, Ini yang Harus Dilakukan!!

Sebagian dari kita yang mempunyai kulit yang sedikit lebih gelap seringkali kurang percaya diri tampil bebas di depan publik, terlebih jika disandingkan dengan yang memiliki kulit lebih cerah. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat Asia masih menganggap bahwa kulit putih merupakan simbol kecantikan alami yang melekat pada pria maupun wanita. Persepsi inilah yang kemudian membuat banyak orang yang mengusahakan untuk selalu tampil cerah dan terhindarkan dari kemungkinan pigmentasi kulit yang berlebihan. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk tetap mempertahankan warna cerah kulit yang ada saat ini? Berikut ini akan disajikan tips cara mempertahankan warna kulit wajah dan tubuh agar tetap putih cerah.

Cara Mencerahkan Wajah dan Tubuh

             Konsumsi banyak sayur dan buah

Sayur dan buah merupakan bahan makanan menyehatkan sumber gizi yang dibutuhkan untuk merawat dan menjaga kecantikan serta kesehatan kulit kita. Teman-teman bisa memilih sayur dan buah sumber vitamin A, B kompleks, C dan E yang sangat dibutuhkan kulit untuk regenerasi dan mencerahkan kulit. Seperti jambu merah, tomat, jeruk, lemon, bengkoang, kentang, wortel, kunyit, minyak nabati, dan masih banyak lagi yang lain jika dikonsumsi akan sangat berkhasiat untuk kulit. Selain menyehatkan untuk kulit jika dikonsumsi, teman-teman juga bisa membuatnya sebagai masker atau lulur untuk mencerahkan kulit.

             Perbanyak minum air putih

Sponsored link:

Advertisement by Google

Air putih merupakan salah satu sarana untuk memenuhi kebutuhan hidrasi yang juga sangat berpengaruh pada kesehatan dan kelembaban kulit. Dengan memenuhi kebutuhan harian air putih, yakni 8-10 gelas yang setara 2 liter per hari. Selain itu, dengan mencukupi kebutuhan cairan ini, teman-teman telah membantu tubuh untuk mengoptimalkan sistem metabolisme dan mengurangi resiko dehidrasi. Ancaman dehidrasi inilah yang berpotensi merusak kelembaban kulit.

             Hindari pakaian serba pendek di siang hari

Sinar matahari merupakan musuh utama kulit cerah. Dengan menggunakan pakaian yang bisa menutupi keseluruhan tubuh, jelas akan meminimalisir kontak kulit tubuh dan wajah dengan sinar matahari. Paparan sinar UV yang berpotensi merangsang pigmentasi dan merusak kulit dapat dihalau sedemikian rupa sehingga kulit tetap cerah alami. Oleh karena itulah, teman-teman dianjurkan untuk mengenakan pakaian lengkap di siang hari saat matahari maksimal memancarkan sinarnya. Pakaian lengkap yang dimaksud seperti jaket, baju lengan, kaos kaki, syal, sarung tangan, celana atau rok panjang, dan lain-lain.

             Selalu gunakan tabir surya saat di luar ruangan

Tabir surya merupakan salah satu cara bagi kita dalam menghalau paparan sinar matahari langsung yang umumnya tidak bisa serta-merta kita hindari, terlebih untuk pekerja lapangan. Pekerjaan lapangan umumnya akan dituntut untuk lebih aktif di luar ruangan sehingga kulit lebih banyak terpapar matahari. Dengan menggunakan tabir surya, setidaknya kita bisa melindungi kulit terbakar matahari. Selalu gunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Pilih tabir surya berbentuk lotion yang mengandung lebih banyak air untuk tetap menjaga kelembaban kulit. Selain itu, pilih tabir surya ber-SPF 28 atau SPF 30 untuk perlindungan lebih maksimal.

Itulah beberapa diantaranya tips untuk tetap menjaga kulit tubuh dan wajah putih alami dan senantiasa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit pula. Beberapa tips diatas adalah layak coba, terutama bagi teman-teman yang ingin kulit putihnya tidak terancam menghitam. Selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts