Usia 40 tahun ke Atas Lebih Rentan Terkena Kolesterol Tinggi

Dalam postingan kali ini saya akan membahas atau menjelaskan kepada anda article saya yang berjudul “usia 40 tahun ke atas lebih rentan terkena kolesterol tinggi”. Perlu di waspadai jika anda sudah berusia 40 tahun.

Bahaya Kolesterol Tinggi di Usia 40 tahun

Sebab, jika tak melakukan pola hidup sehat, kolesterol mengintai anda.dokter spesialis penyakit dalam, umar zein mengatakan, kolesterol rentan menyerang orang berusia 40 tahun ke atas, terutama mereka yang memiliki berat badan berlebih dan penyakit hipertensi.

Namun, kata umar, mereka yang masih muda bukan tidak mungkin terserang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

“bisa saja, tapi umumnya usia 40 tahun ke atas,” ujarnya

Saat pemeriksaan lemak dan kolestrol  gratis serta seminar awam tentang kolestrol.Umar menuturkan, kolesterol ini tanpa gejala, namun dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

“tergantung mana yang diserang. Kalau yang diserang bagian kepala, dapat menyebabkan stroke, kalau menyerang jantung bisa terkena serangan jantung. Dan kalau menyerang paru-paru, dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah,” ungkapnya.

Namun tak perlu khawatir, karena semua penyakit ini dapat dilakukan upaya pencegahannya, seperti dengan melakukan pola hidup sehat, diet rendah kolesterol dan olaharaga teratur.

“banyak masyarakat yang belum paham kolesterol. Jika tidak terkontrol, ateroclorosis atau penyempitan pembuluh darah akan terjadi. Makanya harus dilakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Untuk mendeteksi seseorang terkena kolesterol, dapat dilakukan pemeriksaan di laboratorim kesehatan. (sumber : seruu.com)

Terima kasih banyak telah bersedian membaca article yang berjudul usia 40 tahun ke atas lebih rentan terkena kolesterol tinggi, semoga bermanfaat sejaktera dan sehat selalu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts