Travelling Ke Medan? Jangan Lewatkan Wisata kuliner Medan Ini

Ibukota provinsi Sumatera Utara ini terkenal dengan masyarakatnya yang suka merantau. Mungkin di semua daerah di Indonesia ada orang Batak, suku asli dari kota Medan. Sebagai salah satu kota terbesar di Sumatera, Medan juga tidak pernah sepi. Aktifitas warganya tak pernah mati bahkan hingga malam dan dini hari. Hal ini membuat Wisata kuliner Medan pun sudah pasti tak ketinggalan lezatnya. Beberapa tidak hanya menyajikan hidangan yang lezat akan tetapi tempat makan yang nyaman dan indah. Jika anda datang ke kota Medan, tidak salah untuk setidaknya mencicipi kuliner khas dari kota Medan. Berikut beberapa diantaranya yang recommended:

Merdeka Walk

Merdeka Walk

Merdeka Walk

Jika kamu ingin menikmati Wisata kuliner Medan malam hari, datang saja ke Merdeka Walk. Disana menyajikan tempat terbaik untuk kamu menikmati kuliner malam hari. Di kawasan ini banyak terdapai kedai dan outlet makanan yang menjajakan menu istimewa khas kuliner malam hari. Tak heran tempat ini selalu ramai, terutama saat akhir pekan. Rata-rata pengunjungnya adalah 7 ribu orang per malam. Cukup banyak untuk ukuran kawasan foodcourt. Aneka kuliner lezat ada di sini, seperti Soto, lontong sayur, sushi, dan masih banyak lagi.

Restoran Tip Top

Restoran Tip Top

Restoran Tip Top

Restoran ini adalah salah satu yang bersejarah di kota Medan. Berdiri sejak tahun 1920an, restoran ini bertahan hingga saat ini. Alamatnya ada di Jl. Kesawan yang merupakan lokasi kedua setelah sebelumnya menetap di jl. Pandu. Walaupun zaman sudah modern, namun restoran ini masih belum mau meninggalkan kesan klasiknya. Sudah bisa dilihat dengan arsitektur bangunan dan dekorasi ruangan yang semakin menonjolkan nuansa jaman dulu. Bangunannya cukup unik karena menggunakan arsitektur khas Belanda. Walaupun dekorasinga klasik eropa, namun makanan yang ditawarkan tidak hanya makanan Eropa, ada juga makanan khas nusantara dan makanan oriental.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Soto Kesawan

Soto Kesawan

Soto Kesawan

Rumah makan yang menyajikan soto kesawan berada di jl. Ahmad Yani 116, Medan. Seperti kebanyakan soto di Indonesia, Soto kesawen adalah makanan dengan kuah yang banjir disertai dengan beberapa campuran. Namun, ada sesuatu yang unik. Adalah soto dengan isi udang. Jangan bayangkan udangnya berukuran kecil udang yang ada di soto ini adalah udang gala yang ukurannya besar. Jadi setiap kamu menyantapnya, dijamin perut akan terisi penuh. Di sini tidak hanya menyediakan soto udang, masih banyak lagi seperti soto ayam, soto daging sapid an masih banyak lagi pilihannya.

Mie Ayam Jamur Kumago

Mie Ayam Jamur Kumago

Mie Ayam Jamur Kumago

Dengan menu andalan Mie Ayam Jamur, warung makan yang ada di Jl. Mangkubumi ini menjadi favorit bagi para penyuka makanan mie di kota Medan. Mie yang digunakan adalah mie dengan teksturĀ  tipis dan halus. Ditambah dengan jamur serta taburan sawi, daun bawang, dan bawang goreng, membuat mie ayam ini sangat cocok dinikmati saat siang hari.

Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek

Ini adalah salah satu kedai kopi favorit di Kota Medan. Berdiri sejak tahun 1922, kedai kopi ini menawarkan kopi dengan cita rasa original yang khas. Jika kamu penikmat kopi, bisa datang ke kedai yang beralamat di Jl. Hindu 37 ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts