Tips Warisan Leluhur Cara Merawat Tubuh Dengan Lulur Alami Tradisional

Tubuh yang sexy, ideal, mulus, putih sudah tentu menjadi imipian setiap orang bukan. Tidak hanya kaum hawa, kaum adam pun juga mendambakan kulit putih, mulus, bersih dan terawat. Bagi setiap orang yang pekerjaanya selalu berhubungan dengan orang lain seperti marketing ataupun yang berprofesi sebagai entertainer pastinya kulit mulus terawat menjadi salah satu kewajiban yang harus dimiliki. Adapun mereka selalu mencari cara merawat tubuh agar dapat memenuhi kebutuhan tuntutan pekerjaan. Cara yang dilakukannya pada umumnya dengan melakukan perawatan di salon-salon mahal, dengan menggunakan cara instan seperti suntik, bleaching, dan lain-lain. Tidak dipungkiri memang dengan memilih jalan di atas kita bisa merasakan hasilnya  secara cepat. Waktu adalah uang begitulah prinsipnya, itulah yang menyebabkan sebagian orang yang berdompet tebal lebih prefer memakai jalan pintas.

cara merawat tubuh

Padahal jalan cepat yang mereka ambil sangat riskan dengan resiko dan membahayakan kesehatan tubuh. Suntik serum pada contohnya, belum tentu suntik yang digunakan itu steril terhadap kuman bakteri, jarumnya belum pernah dipakai sebelumnya dan kandungan serum yang perlu dipertanyakan. Pada intinya, sesuatu yang instan tidak membutuhkan waktu yang lama dan hasilnya sempurna, semua itu wajib menjadi pertimbangan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sebenarnya jika Anda bersabar, telaten, sedikit menyisihkan waktu, banyak warisan leluhur yang menjelaskan tentang cara-cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan membuat lulur. Bahkan dengan mempergunakan bahan alami yang tentunya beberapa bahan dapat Anda temui di rumah. Apa saja lulur perawatan peninggalan leluhur  tersebut, mari kita lihat di bawah ini :

Lulur gula

Siapkan gula pasir, madu murni dan baby lotion. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga membentuk pasta lulur, lalu oleskan dan balurkan pada area tubuh Anda, pijat pelan-pelan agar kotoran dan kulit mati bisa terangkat. Jika dirasa sudah cukup bersihkan tubuh dengan mandi.

Lulur kopi

Kopi selain bisa dinikmatii dalam bentuk minuman, ternyata juga berpotensi di jadikan scrub tubuh. Caranya siapkan kopi murni yang halus namun jangan terlalu halus, lalu masukkan dalam satu wadah dan campurkan dengan madu murni aduk hingga rata. Luluri tubuh menggunakan scrub ini, pijat hingga benar-benar dirasa kotoran bersih semua, setelah itu bilas bersih.

Cara lulur tubuh yang benar diawali dari jari tangan lalu kaki, paha hingga dada secara merata. Jika ingin hasil yang bagus, diamkan lulur selama kurang lebih 15 menit. Anda bisa melakukan perawatan tubuh warisan leluhur ini sesering mungkin. Jika ditelisik lebih dalam selain scrub kopi dan gula, ada juga scrub papaya, scrub bengkoang, dan scrub buah jeruk. Cara pembuatannya tidak jauh berbeda dengan gula dan kopi. Manfaatkanlah ilmu warisan nenek moyang demi mendapatkan kulit tubuh yag terawat secara alami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts