Tips Untuk Memutihkan Kulit Menggunakan Masker Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Alpukat memiliki rasa yang lezat dan enak ketika di jus. Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata alpukat juga baik bagi kecantikan khususnya bagi kulit. Alpukat merupakan solusi yang tepat agar kulit menjadi lebih sehat dan putih bersinar. Kulit yang cerah dan bersih merupakan idaman setiap orang, khususnya bagi wanita. Nah, bagi teman-teman yang ingin mendapatkan kulit cerah sebaiknya manfaatkan khasiat dari alpukat ini.

Memutihkan Kulit dengan Masker

Buah alpukat mengandung Vitamin A, C, E, potassium, niasin, asam pantothenic, zat besi dan protein yang sangat penting bagi tubuh. Kandungan-kandungan tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan kulit tubuh seseorang. Adapun cara membuat masker alpukat adalah sebagai berikut:

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Ambil 1 buah alpukat matang, lalu potong menjadi dua bagian. Setelah itu, ambil daging buahnya dengan hati-hati. Kemudian, haluskan alpukat tadi menggunakan blender atau ditekan-tekan dengan garpu atau sendok sampai daging buahnya menjadi halus.
  • Campurkan alpukat yang sudah di blender atau dihaluskan tadi dengan 1 sendok makan madu murni. Penggunaan madu ini dapat membantu untuk menghilangkan kotoran pada kulit wajah.
  • Jika dua syarat di atas sudah dilakukan, kemudian ikuti langkah selanjutnya, yaitu dengan menambahkan yoghurt cukup dengan 1 sendok saja. Fungsi youghurt tersebut yaitu sebagai pembersih alami kulit wajah. Yoghurt memiliki kandungan asam laktik yaitu untuk menghaluskan kulit wajah, mengencangkan juga mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

 

  • Semua bahan jika telah merata, fungsikan bahan tersebut sebagai masker alami kulit wajah. Oleskan bahan yang sudah dicampur tersebut secara merata pada bagian wajah juga leher dan jangan sampai kena mata. Kemudian setelah di oleskan, diamkan dengan waktu kurang lebih sekitar 15 menit. Mata bisa di tutup dengan irisan mentimun. Melakukan hal ini selain terasa segar pada mata, juga sebagai pembersih dan pelembab alami juga bisa mengatasi masalah lingkaran hitam pada area mata.
  • Terakhir jika sudah di diamkan selama 15 menit, wajah yang sudah di olesi dibilas dengan menggunakan air hangat. Ingat, jangan sampai menggunakan sabun, karena sabun mengandung bahan kimia yang akan mengurangi khasiat dari alpukat tersebut.
  • Jika adonan dari pembersih wajah alpukat masih ada sisa, sebaiknya disimpan dalam kulkas dengan menggunakan wadah yang tertutup rapat sehingga kedap udara. Jika dirasa perlu, bisa ditambahkan tetesan lemon ketika menyimpan adonan alpukatnya menggunakan lemon tujuannya biar lebih segar dan awet.

 

Cara-cara di atas bisa dilakukan secara rutin sebanyak 3 kali dalam 1 hari untuk hasil yang maksimal sehingga hasilnya dapat memuaskan. Cara ini juga sangat murah, bahkan bahannya mudah didapatkan. Selamat mencoba dan lakukan dengan penuh kesabaran.

Sponsored link:

loading...

Related Posts