Tips-tips Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Tips menjaga kesehatan anak yang masih bayi pasti banyak di cari bagi pasangan muda yang baru saja memiliki bayi. Tentu saja, karena masa-masa bayi adalah masa yang rentan dengan penyakit. Sedikit saja kita melakukan kekeliruan dalam hal perawatannya akan menyebabkan gangguan fatal yang akan mempengaruhi kesehatan bayi kita.

tips-menjaga-kesehatan-anak

Nah, bagi Anda para orang tua terutama ibu baru yang ingin sekali memiliki bayi lucu dan sehat, berikut ada beberapa tips yang cukup sederhana guna menjaga kesehatan bayi yang dapat Anda terapkan di rumah. SIlahkan dipelajari dan dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Selain mengambil informasi yang ada di artikel ini, Bunda juga bisa berkonsultasi dengan teman-teman atau saudara di rumah. Semua untuk kebaikan dan tumbuh kembang buah hati kita.

Tips-tips untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Cara Menjaga Kesehatan Bayi
Menjemur Bayi Di Pagi Hari

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bayi memiiliki satu karakter dimana di satu minggu usianya kulitnya akan berwarna kekuningan. Hal tersebut normal terjadi pada bayi dengan batas waktu tertentu yaitu tidak lebih dari 1 minggu. Jika melebihi batas waktu tersebut artinya Anda harus segera pergi ke dokter. Nah, pada kondisi yang normal Anda harus melakukan trik agar kekuningan pada tubuh bayi tidak bertahan lama yaitu dengan cara menjemur secara rutin di pagi hari. Tak perlu waktu yang lama cukup 10 sampai 15 menit saja.

Cara Yang Benar Dalam Memberikan ASI Botol

ASI adalah makanan paling baik untuk bayi yang sangat menyehatkan. Maka dari itu upayakan selalu memberikan ASI bagaimanapu kondisinya. Nah, jika Anda adalah ibu sibuk yang tidak bisa memberikan ASI secara langsung maka tak ada salahnya Anda memberikan ASI dalam botol. Tetapi lakukan dengan cara yang benar. Yaitu dengan sedikit mendongakan kepala bayi agar ASI yang diminum tidak mengendap di gusi dan menjadi tempat mengendapkan kuman di mulut. Berikan penjelasan yang benar dan jelas kepada pengasuh yang sudah Anda percaya untuk menjaga anak Anda dan menerapkan tips menjaga kesehatan anak bayi.

Mandikan Dengan Air Hangat

Ada sebagian orang yang percaya bahwa memandikan bayi dengan air dingin dapat membuat anak menjadi kuat. Tetapi pendapat itu sebenarnya tidak seratus persen benar. Penjelasanya adalah, memandikan anak dengan air dingin dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh bayi sehingga bayi akan mudah kehabisan energi. Maka dari itu tetap mandikan bayi dengan air hangat sebentar saja dan hangatkan tubuh bayi dengan minyak telon agar suhu tubuh tetap terjaga.

Mudah bukan? Itu tadi tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan bayi.

Sponsored link:

loading...

Related Posts