Tips Sehat Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dengan Cepat

Begitu jerawat yang menyakitkan sembuh, giliran bekasnya yang membuat anda pusing. Sebagian besar orang terutama wanita pasti pernah mengalami momen ini. Memiliki beberapa bintik hitam dan merah di wajah akibat jerawat pastinya dapat mengurangi kualitas penampilan seseorang. Memang benar banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat salah satunya adalah dengan cara alami. Apa sajakah cara alami dalam menghilangkan bintik hitam dan merah bekas jerawat di rumah? Yuk, kita simak bersama!

Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah, beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami akan kami bahas di artikel ini. Jangan khawatir tentang efek samping dan sebagainya. Tak seperti krim atau salep jerawat yang dijual bebas di pasaran, cara sehat hilangkan bekas jerawat ini dibuat dari bahan-bahan alami. Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan di sekitar anda. Jadi anda tak perlu repot mencarinya kesana kemari.

Masker Nanas

Sponsored link:

Advertisement by Google

Salah satu nutrisi yang kita butuhkan untuk mencerahkan kulit sehat kita adalah vitamin C. Dan kandungan vitamin ini disediakan oleh beberapa jenis buah dan sayur yang salah satunya adalah nanas. Selain enak untuk dinikmati sebagai bagian dari salad buah, buah nanas yang dihaluskan menjadi masker sangatlah ampuh untuk memudarkan bekas jerawat karena kemampuannya mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, masker nanas juga berfungsi untuk meratakan warna kulit sehingga didapatkan kulit wajah sehat, bersih dan putih alami. Ketika kulit anda stress akibat paparan sinar matahari dan polusi, masker berwarna kuning ini bisa memberikan sensasi dingin dan rileks pada kulit anda.

Salep Bawang Putih

Selain masker vitamin C alami yang terbuat dari nanas, ada juga salep alami yang berbahan dasar bawang putih. Tak perlu repot membuatnya, karena kita hanya perlu mengupas satu butir bawang putih, kemudian mengirisnya tipis seperlunya. Irisan bawang putih tersebut bisa langsung anda oleskan ke beberapa titik di wajah dengan bekas jerawat. Agar tidak repot jika dilakukan setiap hari, haluskan saja satu buah bawang putih, kemudian setelah dipakai, jangan lupa simpan di dalam lemari es agar awet untuk digunakan di hari lain. Kandungan anti bakteri pada bawang putih mampu menyembuhkan jerawat anda sehingga cepat kering dan tidak meninggalkan bekas jerawat.

Masker Putih Telur

Satu lagi metode aman dan alami untuk mengatasi bekas jerawat. Kali ini anda akan menggunakan putih telur sebagai bahan dasar masker jerawat anda. Cara pengaplikasiannya sangatlah mudah. Pisahkan saja kuning dan putih telur yang masih segar, gunakan putih telurnya saja. Gunakan bantuan kuas atau kapas untuk mengoleskannya di seluruh wajah anda. Diamkan mengering hingga wajah anda terasa kencang. Lalu, langkah berikutnya adalah mencuci wajah anda dengan air dingin.

Sponsored link:

loading...

Related Posts