Tips Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Memiliki rambut yang indah, kuat, lebat serta mudah diatur merupakan dambaan setiap orang. Namun, untuk memiliki rambut yang indah dibutuhkan perawatan yang baik dan benar. Ada sebagian orang yang memiliki masalah rambut kering, rontok dan kusam. Hal itu akan sangat mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Jika teman-teman memiliki masalah diatas, maka jangan khawatir karena di dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara melakukan perawatan rambut rontok secara alami. Dengan cara alami tentunya lebih aman bagi kesehatan karena tidak bersentuhan dengan bahan-bahan yang mengandung bahan kimia. Berikut ini ada beberapa cara perawatan rambut rontok yang dapat dilakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

Perawatan Rambut Rontok

  • Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya akan kandungan vitamin dan juga mineral. Sehingga tanaman tersebut sangat baik digunakan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Untuk pemakaiannya juga cukup sederhana, dengan mengambil sebatang lidah buaya, cuci bersih kemudian ambil lendirnya dan usapkan pada rambut dan kulit kepala. Saat melakukan hal tersebut sambil melakukan massage pada kulit kepala secara pelan. Hal tersebut berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit kemudian bilas rambut hingga bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Menggunakan Daun Seledri

Seledri memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk rambut seperti vitamin A, B, kalsium, natrium dan zat besi. Seledri juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cepat. Selain itu juga membuat rambut menjadi indah dan berkilau. Caranya cukup sederhana, ambil beberapa batang daun seledri dan cuci bersih. Kemudian blender dengan sedikit air, setelah itu campurkan sedikit telur dan diaduk sampai tercampur. Kemudian, oleskan pada rambut sebagai masker rambut sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian keramas dengan menggunakan shampo sampai bersih.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Caranya, ambil sedikit minyak zaitun oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat-pijat. Setelah itu, tutup dengan menggunakan shower cup selama kurang lebih 10 menit supaya memberikan hasil yang maksimal. Setelah itu bilas rambut hingga bersih.

  • Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan, sehingga sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi udara. Dengan begitu, rambut akan terhindar kerontokan, kekeringan dan terlihat kusam. Caranya, teman-teman harus menyeduh teh hijau tersebut dan membiarkan semalaman. Setelah itu, baru airnya digunakan untuk perawatan dengan mengoleskan air teh tersebut sambil di pijat-pijat secara perlahan. Diamkan kurang lebih 5 sampai 10 menit kemudian bilas sampai bersih. Melakukan perawatan menggunakan teh hijau selain dapat mencegah kerontokan, rambut kering dan terhindar dari ketombe. Ternyata teh hijau juga dapat memberikan kesejukan pada kulit kepala.

Demikian tips melakukan perawatan rambut rontok menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan mudah didapatkan. Selain teman-teman dapat melakukan sendiri di rumah, tentunya juga murah dibanding harus pergi ke salon.

Sponsored link:

loading...

Related Posts