Tips Perawatan Dapur Rutin Harian di Rumah Anda

Kesibukan sehari-hari kita baik bekerja di kantor, mengurus anak hingga sebagai ibu rumah tangga selama seminggu, seringkali membuat kita selalu merasa memiliki waktu bebas dan waktu untuk bersantai saat akhir pekan. Namun tetap harus kita sadari bahwa kebersihan dan perawatan dapur juga harus dijaga. Pasti akan sangat merepotkan, ketika setelah seminggu bekerja dan tiba di akhir pekan saat berlibur dan bersantai bersama keluarga, lalu Anda ingin menyiapkan masakan untuk anggota keluarga tercinta namun ruangan memasak Anda kotor berantakan. Nggak kebayang dech!

tips perawatan dapur

Untuk itu perawatan segala sesuatu yang ada di dapur wajib dilakukan secara rutin dan bersifat harian. Untuk membantu Anda dalam melakukan hal ini kami akan membahas sedikit tentang tips perawatan dapur ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Agar tidak terasa berat dan merepotkan Anda, sebaiknya menjaga kebersihan dan perawatan pada area memasak ini dilakukan secara rutin setiap hari. Selain tidak akan terasa berat, dengan melakukannya setiap hari juga akan menjadi kebiasaan serta menghemat waktu, tenaga serta memperpanjang usia perabotan di ruangan ini.

Perabotan yang harus Anda perhatikan adalah lantai, meja, kulkas, tempat sampah dan peralatan memasak Anda. Dengan mengetahui apa saja yang perlu Anda jaga serta rawat maka akan mempermudah Anda untuk membuat semacam jadwal harian akan kegiatan yang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan ruangan ini. Selain itu, ketika mulai membersihkan, ada baiknya Anda juga sering mengatur letak penempatan setiap perabotan yang ada, sesuaikan dengan kebiasaan Anda ketika memasak. Letakkanlah peralatan memasak yang sering digunakan pada tempat yang mudah terjangkau oleh Anda, lalu simpan di tempat tersendiri atau masukkan dalam lemari penyimpanan untuk peralatan yang jarang digunakan. Cara ini akan sangat efektif membuat ruangan memasak terasa lebih rapi, luas dan bersih.

Dan tanpa Anda sadari, ketika Anda membiasakan diri melakukan kegiatan ini setiap harinya, paling hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit. Dan yang terpenting adalah kondisi kebersihan dapur Anda akan selalu terjaga, efek jangka panjangnya adalah usia pemakaian perabotan memasak juga akan lebih tahan lama yang berarti juga menghemat pengeluaran Anda selama setahun untuk pembelian perabotan yang baru lagi di rumah Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts