Tips Merawat Wajah Sesuai Usia yang Banyak di Rekomendasikan

Pembahasan tentang tips merarawat wajah sesuai usia masih sangat menarik untuk kita diskusikan bersama saat ini. Akhir-akhir ini banyak situs populer yang mengkampanyekan slogan “mencegah lebih baik daripada mengobati” khususnya dibidang kecantikan. Memang benar adanya ketika usia kamu masih, produksi kolagen kamu masih banyak, kulit juga masih kenyal, serta noda hitampun masih berada jauh pada bagian kulit yang paling dalam. Namun, jika kamu tidak rutin merawatnya dengan cara-cara yang benar, maka besar kemungkinan dalam kurun waktu antara 5 sampai dengan 10 tahun kemudian, hal yang sebelumnya menyenangkan itu bisa jadi akan berubah drastis dan menjadi masalah. Guna membantu menghindarinya, kamu harus memaksimalkan rutinitas perawatan untuk kulit yang kamu lakukan setiap hari, minggu atau bulan supaya kulit tetap akan selalu sehat dan terlepas dari beberapa masalah lainnya.

merarawat wajah sesuai usia

Berikut ini adalah rangkuman tentang cara merawat wajah sesuai usia yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa situs populer di Indonesia. Tips yang di share cukup bagus dan sangat membantu, silahkan dipelajari dulu.

Memasuki usia 20 tahun keatas

Masalah umum yang paling banyak dan sering dialami oleh kaum wanita di umur 20 tahun ini adalah jerawat dan ada kemungkinan juga beberapa diskolorasi kulit yang dikarenakan oleh pengaruh sinar matahari. Rawat dan jagalah kulit kamu dengan secara rutin menggunakan tabirsurya setiap kali kamu berada diluar ruangan di siang hari.

Jagalah kebersihan

Mungkin kamu sedikit bosan mendengar himbauan yang satu ini, tetapi membersihkan wajah secara rutin dan disiplin sebelum tidur itu sangat penting. Kamu pastinya sudah tahukan kalau sisa-sisa dari makeup dan kotoran yang masih menempel bukan cuma bisa memicu timbulnya si jerawat tetapi hal ini dianggap juga sebagai awal mula terbentuknya kerutan!

Gunakan selalu pembersih wajah dengan jenis foam soft yang lembut dimana dengan pembersih ini diharapkan mampu mengangkat make up dan juga sisa-sisaminyak di wajah secara tuntas tanpa menjadikan kulit wajahmu menjadi kering. Bagaimana kalau sudah kelelahan di malam hari setelah pulang kerja? Jika kamu lelah dan lebih memilih untuk merawat kulit secara praktis, maka pakailah micellar water. Ini berfungsi seperti pencuci wajah.

Gunakanlah pelembab di siang hari

Pelembap ini sangat penting untuk membantu menjaga vitalitas dari kulit supaya tidak dehidrasi. Pakailah pelembap yang soft dan ringan saja yang didalamnya sudah mengandung tabir surya guna memberikan perlindungan yang cukup untuk kulit dari paparan sinar UVA serta UVB yang bisa merusak kulit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Segera obati jerawat

Banyak yang menyarankan untuk segera mengeringkan jerawrat dengan menggunakan krim khusus pengering jerawat yang didalamnya mengandung bahan salicylic acid atau benzoyl peroxide. Tetapi kalau kami, lebih menyarankan kalian memakai cara yang alami, gunakan saja minyak argan dari madre ( www.madrearganoil.com ), minya dari Maroko ini sedang banyak diburu Ibu-Ibu muda karena khasiatnya yang luar biasa untuk mengatasi jerawat, tetapi sayangnya yang asli sering kosong atau habis. Dan satu hal lagi yang penting kamu ingat! jangan pernah sesekali kamu memencet jerawat, kenapa? karena nanti luka yang ditimbulkan akan membekas di kulit.

Gunakan serum vitamin C jika diperlukan

Umur 20 tahun adalah masa yang sangat menyenangkan di mana kamu akan banyak mendapatkan ajakan untuk have fun bareng-bareng sama teman-teman seusiamu. Dan! terkadang, ada juga diantara kita yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol tidak saat hangout, ada yang memang karena suka tetapi ada juga yang terpaksa. Jika kamu termasuk yang saat ini sering minum yang alkohol dan juga merokok, maka sedari sekarang mulailah melakukan perawatan anti-aging, sedini mungkin ya. Konsultasikand an pakailah serum vitamin C, karena ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi guna melawan pola dan gaya hidup kita yang masih tidak sehat.

Cari tahu manfaat dan cara pakai krim mata

Mulailah untuk memakai krim mata, krim ini banyak mengandung SPF untuk keperluan sehari-hari . Hati-hati, kulit di sekitar area mata ini memiliki struktur yang lebih tipis, oleh karena itu jauh lebih rentan terhadap munculnya kerutan dan tanda-tanda penuaan dini jika kamu tidak menjaganya dengan baik.

Kerutan akan mulai muncul di usia 30 tahun

Jika kamu tidak secara rutin menggunakan krim mata ataupun tabir surya,maka ketika nanti kamu menginjak usia 30 tahun, maka kemungkinan besar kerutan halus serta noda hitam akan muncul lebih awal .Nah, kamu harus tahu bagaimana sih cara untuk mencegah dan memperbaikinya?

Eksfoliasi

Usia kamu yang terus bertambah pastinya akan membuat kulit menjadi rentan terhadap timbulnya masalah flek, kemudian masalah kulit kering dan kusam. Oleh karena itu maka kamu harus secara rutin melakukan apa yang disebut dengan proses eksfoliasi kulit supaya bisa terhindar dari adanya kulit mati yangmenumpuk .Banyak direkomendasikan untuk memilih produk yang didalamnya mengandung glycolic acid, alasannya adalah karena akan jauh lebih efektif dalam membantu mengangkat kulit mati jika dibandingkan dengan kandungan acid yang lainnya.

Demikian artikel kami tentang cara merawat wajah sesuai usia ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu buat kamu yang masih mencari-cari artikel seputar ini, share! jika kamu peduli dengan yang lain.

Sponsored link:

loading...

Related Posts