Tips Merawat Rambut Rontok

Bagaimana jika rambut teman-teman mudah rontok? Pastinya sangat risih, bukan? Ya, rambut mudah rontok membuat kita merasa tidak nyaman. Kerontokan pada rambut bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti faktor genetika, faktor iklim atau cuaca, hingga karena berganti-ganti produk perawatan rambut. Memiliki rambut yang mudah rontok, harus diatasi sedini mungkin. Karena jika dibiarkan, lama kelamaan rambut akan semakin menipis dan mengalami kebotakan.

Merawat Rambut Rontok

Selain itu, kerontokan pada rambut juga bisa dikarenakan faktor stress. Stress berat bisa mengganggu kekuatan rambut, sehingga rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Rambut rontok juga bisa disebabkan karena pemakaian alat-alat pengering rambut. Suhu yang terdapat pada alat pengering atau catokan membuat rambut menjadi mudah patah dan rapuh. Oleh karena itu, jika teman-teman mengalami hal ini, hindari alat pengering ataupun alat catokan rambut. Teman-teman juga tidak boleh berganti-ganti produk shampoo. Ini dikarenakan, tidak semua produk shampoo cocok dengan jenis rambut kita.

Namun, jika sudah terlanjur mengalami masalah kerontokan pada rambut, maka kita harus mendapatkan solusinya dengan cara berikut ini:

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Memanfaatkan lidah buaya

Lidah buaya sudah terbukti baik dalam pertumbuhan rambut. Tanaman lidah buaya memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral yang berfungsi untuk menyuburkan rambut serta menjaga kesehatan kulit kepala. Adapun cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, yaitu dengan mengambil beberapa buah daun lidah buaya, lalu pisahkan gelnya dari cangkang lidah buaya. Ambil gelnya, dan jadikan gel lidah buaya sebagai pengganti shampoo. Lakukan cara ini setiap kali teman-teman berkeramas.

  1. Merawat rambut rontok dengan daun seledri

Daun seledri tak hanya cocok dijadikan tambahan bahan dalam sayur sop, tetapi juga memiliki manfaat yang baik bagi rambut. Daun seledri memiliki kandungan kalsium, Vitamin A, zat besi, Vitamin B, dan natrium. Karena kandungan inilah daun seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga rambut dari kerontokan sehingga rambut lebih kuat, sehat dan berkilau.

  1. Merawat rambut rontok dengan teh hijau

Teh hijau tak hanya berkhasiat untuk melangsingkan tubuh, tetapi juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Karena kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau berkhasiat mencegah, mengatasi dan mengurangi kerontokan pada rambut. Teh hijau juga berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

  1. Merawat rambut rontok dengan bawang

Tips selanjutnya untuk merawat rambut rontok adalah dengan memanfaatkan jus bawang. Teman-teman bisa menggunakan bawang merah ataupun bawang putih. Caranya dengan memblender bawang merah/bawang putih kemudian oleskan pada rambut secara merata. Lalu, diamkan hingga semalaman dan cuci rambut ketika bangun tidur di pagi hari dengan menggunakan shampoo sampai bersih hingga bau bawang menghilang.

Itulah 4 tips merawat rambut rontok secara alami untuk teman-teman coba!

Sponsored link:

loading...

Related Posts