Tips Menjaga Kesehatan Anak Dalam Kandungan

Alangkah senangnya jika pasangan yang menunggu untuk dikaruniai anak mendapat kabar akan menjadi orang tua. Pastilah sang calon ibu akan mempersiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya. Kali ini kami akan menyajikan tips menjaga kesehatan anak dalam kandungan. Memiliki calon buah hati biasanya mengundang perhatian lebih bagi pasangan suami istri. Apa lagi jika buah hati atau anak ini merupakan anak pertama dari buah cinta Anda. sudah pasti kehadirannya sangatlah dinanti-nanti.

menjaga-kesehatan-kehamilan

Perhatian terhadap wanita yang sedang hamil memang seharusnya diberikan secara lebih intensif. Karena kita tahu wanita hamil membawa dua nyawa, nyawanya sendiri dan nyawa janin yang sedang dikandungnya.

Wanita yang sedang hamil akan mengalami kondisi yang berbeda dengan kondisi ketika dia belum hamil. Wanita yang sedang hamil akan memerlukan perhatian yang lebih untuk menjaga kesehatannya, mereka biasanya akan kehilangan zat besi dan kalsium yang lebih banyak dibanding sebelumnya, maka tidak heran ketika Anda melihat wanita hamil yang telihat pucat dan lemas. Dan dengan kondisi itu wanita hamil sangat membutuhkan beberapa tips menjaga anak dalam kandungan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kesehatan anak dalam kandungan sangatlah ditentukan oleh kesehatan ibu yang sedang mengandungnya. Untuk itu ibu yang sedang mengandung harus menjaga kesehatnnya demi dirinya dan anak dalam kandungannya. Berikut beberapa tips-tips menjaga kesehatan ibu hamil:

Tips-tips menjaga kesehatan ibu hamil

1. Jaga asupan makanan

Wanita yang sedang hamil memang memerlukan asupan makanan yang lebih banyak dari sebelum hamil. Hal ini wajar karena janin yang dikandungnya juga memerlukan asupan makanan. meski begitu makanan yang dikonsumsi wanita hamil tidaklah boleh sembarangan, harus yang bergisi, berserat, dan sehat.

2. Hindari minuman yang bersoda

Minuman yang bersoda akan membuat anak dalam kandungan tumbuh menjadi lebih besar. Dan jika itu terjadi maka ibu hamil akan mengalami kesulitan ketika akan melahirkan.

3. Stop kafein

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil, sebaiknya tidak dulu mengkonsumsi minuman berkafein. Minuman dengan kafein ini akan memicu produksi hormon adrenal atau hormon penyebab stress.

Ibu sehat, anak dalam kandunganpun juga sehat

Kondisi wanita yang sedang hamil selain harus diperhatikan secara fisik seperti makanan dan minuman juga harus diperhatikan secara psikologisnya. Kondisi wanita hamil yang stress bisa menganggu kesehatan anak dalam kandungannya. Bahkan penyebab anak cacat pun dipengaruhi oleh keadaan stress yang dialami ibunya ketika mengandung dirinya.

Itu tadi tips yang kami sampaikan, semoga bermanfaat buat Anda ya. Terimakasih sudah mampir ke blog kami. Salam sehat bahagia.

Sponsored link:

loading...

Related Posts