Tips Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita dan Kesehatannya

Tips menjaga kebersihan organ intim wanita dan kesehatannya ini sangatlah penting , Jangan biarkan organ intim wanita anda vagina dalam kondisi lembab.  Berdasarkan beberapa sumber Sehat cantik Alami berbagi tips bagaimana kita menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim wanita :

tips menjaga kebersihan organ intim wanita

(c) shutterstock.com

Ganti celana dalam anda segera bila celana dalam mulai terasa lembab dan basah minimal dua kali sehari, bila mau gunakanlah pantyliner ( pilih Pantyliner sehat dan Aman )

Jika buang Air besar atau kecil basuh dengan air bersih dari arah depan ke belakang . Banyak sekali  wanita Selama ini cenderung membasuh vagina dari anus ke arah vagina. Ini  dapat membuat bakteri yang bersarang di daerah anus masuk ke liang vagina dan dapat mengakibatkan timbul rasa gatal di daerah vagina.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Celana dalam yang anda gunakan pilihlah dari kain dengan bahan dasar katun yang dapat dengan mudah menyerap keringat. Penting hindari celana dalam terlalu ketat. Celana dalam ketat akan menekan otot vagina dan membuat kondisi  lembab.

Nah ini hati hati anda jika berada di toilet umum, hindari menggunakan air berada di bak atau ember. Berdasarkan penelitian ternyata  air yang tergenang di toilet umum mengandung 70 % jamur candida albicans dan kondisi air yang mengalir dari keran mengandung kurang lebih 10 sampai dengan  20 %. Jamur candida albicans dapat membuat organ intim wanita anda  vagina akan terasa gatal, bahkan dapat mengakibatkan timbulnya keputihan.

Perlu di perhatikan saat mengganti pembalut saat menstruasi terlebih dahulu  basuh organ intim wanita vagina dengan air bersih dan sabun. Cukup dengan menggunakan sabun mandi dengan pH seimbang. Ini bermanfaat membersihkan sisa-sisa darah yang menempel di permukaan  kulit organ intim wanita anada.

Begitu banyak iklan pembersih organ intim wanita anada . Dan beberapa wanita terbiasa menggunakan cairan khusus pembersih ini . Padahal, penggunaan cairan khusus ini jika dilakukan secara rutin dapat mengganggu keseimbangan flora dalam vagina. Dan ini dapat membunuh bakteri baik dalam organ intim wanita anda, dan akan memicu tumbuhnya jamur yang dapat mengakibatkan muncul gatal-gatal di area organ intim wanita anda .

Gunakan daun sirih untuk merawat organ intim wanita. Air rebusan daun sirih untuk membasuh bagian luar vagina.  Dalam dun sirih mengandung zat antiseptic , sangat baik untuk menjaga kebersihan  organ intim wanita , jangan gunakan terlalu sering .

Sponsored link:

loading...

Related Posts