Tips Menghilangkan Komedo di Hidung secara Alami

Tips menghilangkan komedo di hidung sering dicari oleh para remaja perempuan maupun laki-laki. Timbulnya komedo di sekitar hidung remaja menjadi masalah tersendiri yang cukup membikin was-was. Secara medis, komedo ini merupakan akibat dari penyumbatan pori-pori di kulit wajah. Jika dilihat secara saksama, komedo di pori-pori kulit wajah kelihatan besar serta warnanya gelap. Selain berada di sekitar hidung, komedo juga kadang kala memenuhi sekitar pipi; karenanya diperlukan pula cara menghilangkan komedo di pipi dengan obat tradisional.

Tips menghilangkan komedo di hidung

Karakteristik utama komedo

Ada dua pembagian tipe komedo menurut para ahli. Tipe pertama yakni komedo “blackhead” yang kerap dikenal sebagai komedo yang berpori-pori terbuka. Sementara itu, ada komedo yang disebut “whitehead” yang artinya komedo dengan pori-pori tertutup. Kedua komedo tersebut sangat mengganggu citra pesona seseorang. Sebab, komedo tersebut pastilah menyelimuti mahkota kerupawanan; karena ia berada di wajah manusia. Padahal, wajah merupakan bagian terpenting dari manusia karena dengannya orang lain dapat tertegun dan senang melihatnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Komedo ini juga dikarenakan oleh kelenjar minyak yang lebih banyak di wajah dan sel-sel kulit mati yang tak regenerasi. Andaikata sel kulit mati di kulit wajah tersebut diambil atau dikelupas secara manual atau menggunakan alat maka kita akan mendapati persoalan besar: sel akan menumpuk sehingga membikin kotoran. Ahli medis mengkategorikan komedo menjadi tiga gradasi di antaranya: (1) Gradasi berat yang jumlah komedonya lebih dari 100. (2) Gradasi ringan yang jumlah komedonya lebih dari 20. (3) Gradasi sedang yang jumlah komedonya mencapai 20-100.Perempuan maupun laki-laki secara umum (sewajarnya) tak menyenangi hadirnya komedo yang menyelimuti hidung atau pipi mereka. Sebab, dengan adanya komedo, paras mereka akan tertutupi sehingga tak kelihatan cantik atau ganteng kembali. Berikut akan dipaparkan tips menghilangkan komedo membandel dengan bahan tradisional. Tips ini hanya berlaku sebagai opsional semata (pilihan) yang dapat digunakan oleh siapa pun dalam rangka penanganan alternatif dalam masalah komedo.

Tips mudah dan praktis untuk menghilangkan komedo

Pertama-tama untuk pilihan cara menghilangkan komedo secara alami guna mendapatkan wajah berseri maka lakukanlah pemijatan pada pori-pori kulit dengan halus. Jangan terlalu keras kala memijatnya karena kulit wajah bisa terluka atau iritasi ringan. Untuk proses yang tak menyakitkan pada kulit, maka dianjurkan untuk wajah dicuci terlebih dahulu dengan air hangat. Seusai memijat hidung dengan lembut, janganlah lupa untuk membilasnya dengan air dingin supaya pori-pori di kulit tertutup. Di sisi lain, kita juga bisa menggunakan scrub atau masker buah yang dioleskan ke kulit. Buah-buahan yang dapat digunakan untuk masker sangat berbagai macam. Semisalnya: apel, timun, bengkoang, jeruk nipis, dan lain sebagainya. Tiap buah-buahan itu memiliki prosedur sederhana untuk membuatnya menjadi masker: diparut supaya menjadi tipis-tipis supaya mudah dijadikan masker.Untuk penggunaan scrub ini, tak hanya sekadar untuk persoalan komedo semata. Namun, ia bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang membandel di kulit. Jerawat ini juga disebabkan karena faktor hormonal dan kelebihan kelenjar minyak di kulit wajah. Tips lain yang bisa digunakan ialah menggunakan plester komedo. Lakukanlah penempelan plester tersebut di daerah hidung yang ditumbuhi komedo yang mungil-mungil itu. Setelah ditempelkan ke hidung, tunggulah beberapa saat supaya hasilnya bisa langsung dilihat. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin supaya mendapatkan khasiat yang mumpuni. Demikianlah, paparan tentang tips menghilangkan komedo di hidung yang dapat digunakan agar wajah agar terlihat menawan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts