Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan Secara Alami Biar Nggak Minder

Artikel tentang tips menghilangkan kapalan di tangan ini mungkin berguna buat kamu yang sedang bingung mencari solusi untuk masalah yang satu ini. Banyak diantara kita yang beranggapan bahwa dengan menggunakan lotion saja sudah cukup untuk membantu mengatasi kulit di telapak tangan yang kasar dan keing. Memang sih, ada benarnya juga, tetapi jika ternyata kulit di telapak tangan kamu terlalu kasar, atau bahkan sudah terbentuk kapal yang cukup keras dan tentunya mengganggu, maka penggunaan lotion ini saja tentunya tidak cukup dan tidak bisa maksimal untuk membantu mengatasi masalah pada kulit telapak tangan kamu.

tips menghilangkan kapalan di tangan

So, agar terhindar dari minder karena kulit telapak tangan yang kasar dan kapalan, Anda bisa memilih lemon sebagai salah satu pilihan untuk mengatasi kapalan pada kulit telapak tangan Anda.

Selain bermanfaat untuk menghaluskan area kulit tumit kaki, lemon ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar karena kapalan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C, asam amino, glikosida, asam sitrun, dan juga lemak pada lemon memiliki kemampuan mengangkat lapisan sel kulit mati di area kulit telapak tangan.

Caranya cukup simpel kok. Pertama, belah lemon menjadi dua bagian, lalu gosok-gosokkan pada area telapak tangan yang kapalan. Tapi, pastikan Anda mencuci tangan dengan air bersih atau sabun yang mengandung pelembab sebelum Anda menggosok telapak tangan Anda dengan lemon, ya. Setelah digosok-gosok dengan lemon, diamkan telapak tangan Anda selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan air mengalir.

Selain sari lemon, Anda juga bisa menggunakan batu apung untuk mengatasi kapalan Anda. Caranya, rendam telapak tangan Anda ke dalam air hangat yang telah dicampur dengan sedikit taburan garam. Biarkan selama 20 menit, hingga area kulit tersebut terasa lembab.

Selanjutnya gosoklah area kulit yang kapalan yang sebelumnya telah direndam dengan menggunakan air garam dengan alat sedehana yaitu batu apung. Penggunaan dari batu apung ini untuk menggosok pada area kulit yang kapalan akan sangat membantu dalam mengangkat lapisan dari sel tanduk yang telah membentuk area keras atau kapalan, sehingga setelahnya nanti bisa segera digantikan oleh selkulit yang baru yang tentunya lebih lembut.

Nah, itulah dua tips menghilangkan kapalan di tangan secara alami dan cukup mudah yang bisa kamu pergunakan untuk ebantu menghaluskan kembali kulit pada telapak tangan yang mengalami kapalan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, semoga kulit telapak tangan kami kembali halus tanpa dan indah. Jangan lupa share artikel ini ya di fb kamu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts