Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Rambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga dan juga dirawat dengan baik. Salah satu masalah yang banyak dijumpai pada wanita adalah masalah kerontokan pada rambut. Kerontokan pada rambut dibagi menjadi dua yaitu rontok dari akar dan rontok karena patah. Dua jenis kerontokan ini sering dialami oleh para wanita. Lalu, bagaimana untuk mengatasi masalah kerontokan ini? Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah rambut rontok, salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar teman-teman.

Mengatasi Rambut Rontok

Bahan-bahan alami yang ada di sekitar teman-teman sangat banyak yang dapat dijadikan sebagai obat rambut rontok, namun sayangnya banyak dari teman-teman yang belum mengetahui mengenai hal ini. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

  1. Kacang Panjang

Kacang panjang termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang sangat bermanfaat. Untuk mengatasi rambut rontok yang digunakan dari tanaman kacang panjang ini adalah daunnya. Daun kacang pajang mengandung banyak vitamin dan juga mineral yang baik untuk rambut. Untuk membuatnya mudah, remas satu genggam daun kacang panjang kemudian dicampur dengan minyak kastor. Pijatkan pada kulit kepala sampai merata kemudian diamkan semalaman dan bilas di pagi harinya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Bayam

Bayam tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tapi juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya yaitu haluskan bayam kemudian campur dengan air matang dan madu. Minum air perasan dari campuran tadi tiga kali sehari untuk mengatasi rambut rontok.

  1. Daun Mangkokan

Tanaman mangkokan biasanya tumbuh di dekat sungai dan biasa juga dijadikan sebagai pagar rumah. Untuk menggunakan daun mangkokan sebagai obat kerontokan rambut caranya mudah, tumbuk daun mangkokan kemudian peras dengan menggunakan air matang. Air perasan ini dijadikan sebagai masker rambut yang didiamkan selama satu malam kemudian bilas dengan menggunakan air bersih di pagi harinya.

  1. Daun Urang-aring

Daun urang aring sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut salah satunya yaitu dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya mudah, hancurkan daun urang aring kemudian peras menggunakan air lalu air perasan tersebut didiamkan sampai dini hari. Gunakan air yang sudah didiamkan tadi sebagai masker rambut pada dini hari, diamkan sampai pagi lalu bilas dengan air bersih.

  1. Air kelapa hijau

Kelapa hijau mempunyai kandungan yang sangat banyak salah satunya dapat mengatasi rambut rontok, caranya yaitu dijadikan sebagai masker rambut. Fermentasikan air kelapa hijau selama satu malam kemudian gunakan untuk masker rambut dan bilas dengan air bersih.

Kerontokan pada rambut bisa terjadi bukan karena perawatan yang salah saja pada rambut tapi kondisi psikis teman-teman juga mempengaruhi kerontokan. Terlalu stres, kurang tidur bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan dari dalam juga perlu, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi. Jangan biarkan kerontokan rambut terjadi pada teman-teman karena bisa menyebabkan kebotakan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts