Tips Mengatasi Kulit Leher Kering

Kulit leher kering dapat mempengaruhi penampilan Anda. Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan kulit leher menjadi kering. Nah, untuk mengetahui penyebab kulit leher menjadi kering dan juga tips-tips untuk mengatasi kulit leher kering, simaklah wacana dibawah ini.

kulit leher kering

Penyebab Kulit Leher Kering dan Hitam

Kulit leher kering biasanya disebabkan oleh banyaknya penggunaan produk kimia di bagian ini. Selain itu, efek buruk dari lingkungan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dari matahari juga dapat membuat kulit leher menjadi kering. Lingkungan yang kotor juga dapat membuat kulit leher mengering. Hal itu disebabkan oleh panasnya cuaca yang menyengat kulit.

Biasanya kulit leher yang mengering dapat juga menimbulkan masalah lain untuk kulit Anda. Contohnya, kulit leher akan mengelupas akibat tidak cocoknya penggunaan produk kimia dan akibat dari terkenanya sinar matahari. Selain itu, kulit leher dapat juga menghitam akibat debu dan kotoran yang mudah hinggap dikulit leher. Nah, untuk mengatasi dan merawat kuli leher Anda, simaklah tips-tips berikut ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Mengatasi Kulit Leher Kering

  • Untuk menjaga kelembaban kulit leher, hindarilah pemakaian air panas pada saat mandi. Air panas akan menghilangkan dan mengurangi kelembaban kulit. Jangan lupa untuk menggunakan sabun berformula lembut dan aman untuk kulit. Pilihlah sabun herbal yang pasti aman untuk kulit Anda.
  • Gunakanlah lotion pelembab kulit setalah mandi dan juga ketika akan keluar rumah. Pilihlah lotion yang menawarkan kelembaban ekstra untuk merawat kulit Anda. Pilihlah lotion pelembab kulit yang mengandung tabir surya. Dengan lotion tersebut, Anda dapat mencegah efek buruk paparan sinat matahari.
  • Memperbanyak minum air dapat mensuplai kebutuhan cairan tubuh. Minumlah setidaknya 2 liter gelas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dengan begitu kulit leher kering akan terhindarkan.
  • Gunakanlah body scrub setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Oleskan scrub tersebut keseluruh tubuh dan pijatlah dengan lembut. Setelah mengenakan scrub, gunakanlah lotion pelembab kulit lagi. Untuk mengatasi masalah ini secara maksimal, gunakanlah pelembab pada leher Anda setiap malam hari menjelang tidur.

Demikian artikel tentang cara mengobati kulit leher kering yang bisa kami rangkum dan sajikan, untuk hasil terbaik ada baiknya tetap di konsultasikan dengan konsultan kecantikan atau dokter kulit Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts