Tips Mengatasi Kulit Kaki Mengelupas

Kulit kaki mengelupas dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Jika Anda memiliki keturunan berkulit kering, maka masalah kulit ini akan sangat medah menghampiri kaki Anda. selain itu, faktor cuaca juga dapat mengundang masalah ini. Cuaca yang kering dan panas menyebabkan kelembaban kulit berkurang sehingga kulit kaki dapat mengelupas.

Untuk mengatasi kulit kaki mengelupas ini, Anda pasti membutuhkan tips mengatasi kulit kaki yang mengelupas dengan mudah dan cepat. Nah inilah cara-cara yang dapat Anda coba.

Daun Nangka

Ambilah daun nangka yang telah dikeringkan sejumlah 9 lembar. Tumbuklah daun tersebut dengan tumbukan. Anda dapat memotongnya terlebih dahulu agar mudah halus. Setelah itu, siapkanlah baskom dan air. Campurkanlah tumbukan daun nangka tersebut ke dalam baskom. Cucilah kaki anda dengan air hangat dan gosokkan ramuan tersebut ke kaki Anda. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Memperbanyak minum air putih

Sponsored link:

Advertisement by Google

Biasanya kulit kaki mengelupas disebabkan karena kurangnya kelembababan kulit. Dengan mengkonsumsi minum yang cukup, kulit dapat menjaga kelembaban kulitnya. Dengan begitu, kulit akan lebih sehat dan terjaga.

Scrub untuk kaki

Scrub juga dapat membantu kulit terjaga kelembabanya. Anda dapat menggunakan lemon, minyak zaitun, madu, dan juga minyak almond. Jus lemon dapat memabantu kulit memproduksi kolagen sebagai sel pengganti kulit mati. Dengan begitu masalah kulit kaki mengelupas anda dapat diatasi dengan cepat. Sedangkan, minyak zaitun, madu, dan juga minyak almon membantu melembabkan kulit. Dengan bahan tersebut, kulit akan kembali mulus dan indah.

Dengan krim pelembab

Dengan menggunakan krim pelembab, kulit anda akan pulih kembali. Pilihah produk yang aman untuk kulit anda. Kulit kaki yang mengelupas juga sangat sensitive dengan produk kimia, jadi gunakanlah produk pelembab herbal yang aman. Selain itu, gunakanlah krim pelembab ini setiap setelah mandi dan sebelum tidur. Untuk membantu penyembuhan kulit kaki mengelupas, konsumsilah vitamin kulit yang mengandung vitamin E dan Vitamin C karena terbukti dapat memperbarui sel-sel kulit mati.

Sponsored link:

loading...

Related Posts