Tips Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Kulit kaki kering dan bersisik haruslah kita hindari untuk menunjang penampilan. Memiliki kulit yang mulus, indah, dan sehat adalah dambaan semua wanita. Untuk mendapatkan kaki yang indah tersebut, banyak wanita yang menghabiskan uang mereka di salon kecantikan. Nah, kesempatan ini, kami akan memberikan tips mengatasi kulit kaki kering dan bersisik yang mudah dan lengkap.

Kulit kaki kering

Gejala Umum dan Penyebab Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Biasanya, kulit kaki kering bersisik terjadi dibagian kaki bagian bawah dan paha. Kulit akan terlihat kasar dan beretak-retak pada kulit ini. Dengan kondisi yang seperti ini, pastinya kita tidak akan percaya diri bila kita mengenakan rok mini dan sepatu yang indah. Sebisa mungkin kita harus menutupi keadaan kulit kaki tersebut padahal bentuk kaki kita panjang dan indah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Banyak faktor yang menyebabkan kaki kering dan keriput ini, contohnya faktor keturunan, faktor kondisi cuaca, dan juga faktor usia. Jika kita memiliki riwayat keturunan kaki seperti itu, kita akan mendapatkan masalah kaki tersebut. Faktor kondisi cuaca yang terlalu lembab atau kering juga dapat menyebabkan masalah kaki ini. Terlebih lagi jika kita keseringan mandi dengan air hangat, menyebabkan sel kulit kita menjadi lebih kering. Selain itu, jika kta kekurangan cairan dan gizi untuk kulit, maka kita akan mudah mangalami kulit kaki kering dan bersisik.

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Menggunakan Krim Pelembab

Dengan menggunakan krim pelembab, kulit akan terlindung oleh paparan sinar matahari yang mengandung sinar ulitaviolet yang dapat merusak sel kulit. Dengan itu pula, kelembababan kulit akan terjaga. Gunakanlah krim pelembab setiap habis mandi dan akan keluar rumah. Jangan lupa untuk memilih krim pelembab herbal agar lebih aman dikulit.

Merawat Kulit Dengan Bahan-Bahan Alami

Gunakanlah minyak zaitun atau jojoba untuk melembabkan kulit. Pijatlah kulit kaki kering dan keriput Anda dengan lembut. Dengan memijat dalam gerakan melingkar, minyak akan mudah menembus kulit bagian dalam sehingga kelembabannya akan terjaga.

Sponsored link:

loading...

Related Posts