Tips Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Telur

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai cara mencerahkan kulit wajah dengan masker bengkoang, kini saatnya kita membahas tips mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan masker telur. Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Telur juga ternyata sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit dan sering dijadikan sebagai masker kulit wajah. Berbicara mengenai kulit wajah, kita tentunya tidak ingin memiliki wajah yang kusam bukan? Wajah kusam bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya cahaya matahari.

tips mencerahkan wajah secara alami

Kenali penyebabnya sebelum menggunakan tips mencerahkan kulit wajah secara alami ini

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai tips mencerahkan kulit wajah memakai masker telur, sebaiknya kenali terlebih dahulu penyebab kulit wajah kusam berikut ini:

Pola Hidup

Faktor utama penyebab kulit wajah kusam adalah pola hidup. Pola hidup ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh seseorang. Pola hidup yang baik, tentunya akan memiliki banyak dampak positif baik untuk kesehatan maupun kebersihan kulit. Sebaliknya, jika kita menjalankan pola hidup yang tak sehat tentunya akan berdampak negatif bagi kesehatan maupun kebersihan kulit. Oleh karena itulah, kita wajib mengubah pola hidup tak sehat menjadi pola hidup yang sehat dan baik.

Faktor Genetik

Faktor genetik juga merupakan faktor terpenting penyebab kulit kusam. Biasanya jika Ibu atau ayah dari teman-teman memiliki riwayat kulit kusam, maka anaknya bisa memiliki kulit wajah yang kusam juga.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pola Makan

Kulit wajah kusam juga bisa disebabkan oleh pola makan tak sehat yang dijalankan. Makanan yang mengandung lemak jahat dapat berdampak negatif bagi kulit. Beberapa makanan yang berlemak, seperti gorengan, junk food, daging dengan kadar lemak tinggi bisa mengakibatkan kulit menjadi kusam.

Memilih Produk Kosmetik Yang Salah

Pemilihan produk kosmetik yang salah juga menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Pemilihan kosmetik, sebaiknya berdasarkan dari jenis kulit wajah agar cocok diaplikasikan pada wajah.

Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu sering kontak dengan wajah mengakibatkan wajah menjadi kusam.

Nah, dari beberapa penyebab di atas untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, sebaiknya kita lakukan tips mencerahkan kulit wajah memakai masker telur. Telur sangat baik sebagai antioksidan karena memiliki nutrisi dan protein yang tinggi. Selain itu, telur juga sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Putih telur bisa menyerap kotoran dan komedo di wajah. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker alami pencerah wajah.

Aplikasikan tips mencerahkan wajah secara alami dengan masker telur

Untuk mencerahkan kulit wajah, sebaiknya kita lakukan cara membuat masker putih telur berikut ini:

  1. Siapkan 1 butir telur ayam kampung (kalau ada, jika tidak pakai telur ayam negeri saja).
  2. Pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu ambil putih telur.
  3. Siapkan putih telur pada wadah, lalu kocok hingga keluar busa.
  4. Masker telur sudah siap digunakan.

 

Setelah jadi maskernya, maka saatnya kita mengaplikasikan masker telur pada wajah. Caranya yaitu dengan mengoleskan masker telur tadi pada seluruh bagian wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Sangat mudah kan, caranya? Semoga teman-teman berhasil mencoba tips mencerahkan wajah secara alami dengan masker telur seperti di atas ya ?!

Sponsored link:

loading...

Related Posts