Tips Mencerahkan Wajah Secara Alami dan Aman Menggunakan Bahan Alami

Bagaimana cara atau tips mencerahkan wajah secara alami yang baik dan aman ? Banyak orang yang beranggapan mempunyai wajah yang cerah adalah suatu keharusan, terutama bagi para wanita memiliki wajah yang cerah merupakan aset yang berharga. Menjaga kecerahan dan kebersihan kulit wajah tidak hanya penting bagi wanita saja para pria juga perlu untuk menjaga kecerahan kulit wajah. Banyak cara yang dapat digunakan untuk mencerahkan wajah, mulai dari facial, penggunaan pembersih dan mencerahkan wajah dengan cara alami. Yang akan dibahas kali ini yaitu cara atau tips mencerahkan wajah dengan cepat secara alami. Mencerahkan wajah menggunakan cara alami sangat dianjurkan karena aman dan juga tanpa efek samping yang berbahaya untuk wajah.

tips dan cara mencerahkan wajah secara alami

Cara atau tips mencerahkan wajah secara alami dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kalian. Pemanfaatan bahan ini tentunya akan lebih menghemat biaya dan juga dijamin aman untuk kulit. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

Ubi Jalar

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ubi jalar atau yang lebih dikenal dengan ketela rambat merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Tahukah kalian bila ternyata ubi jalar ini juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan dalam ubi jalar tidak hanya karbohidrat saja tapi juga banyak mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Untuk menggunakan ubi jalar sebagai pencerah kulit harus direbus terlebih dahulu, kemudian hancurkan dan campur dengan madu. Gunakan campuran ubi jalar dan juga madu ini untuk masker sebelum teman-teman tidur.

Mentimun

Mentimun atau yang lebih dikenal dengan timun merupakan buah yang kaya akan mineral yang dapat mencerahkan wajah. Timun yang masih segar di cuci bersih kemudian dihaluskan, peras hasil penghalusan timun tadi peras kemudian minum sari buah mentimun dan gunakan ampasnya untuk masker. Timun tidak hanya mencerahkan wajah saja tapi juga menghilangkan kantong mata.

Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang tinggi, tingginya vitamin C pada tomat ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk cara penggunaannya ada dua cara yaitu dengan dijadikan masker dan dengan memijatkan irisan tomat pada wajah. Jika teman-teman tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat masker, maka cara kedua sangat dianjurkan. Sebelum tidur, pijatkan olesan buah tomat pada wajah, lalu diamkan semalam dan pagi harinya bilas dengan air dingin. Rasakan bedanya dan kulit akan menjadi lebih cerah.

Ketiga bahan diatas merupakan cara alami mencerahkan wajah yang dapat digunakan untuk membantu merawat sekaligus mencerahkan wajah. Penggunaan bahan alami diatas harus dilakukan secara rutin agar hasilnya bisa tampak. Memang hasilnya tidak bisa secara instan langsung tampak, tapi pemakaian satu sampai dua bulan wajah bisa tampak lebih cerah. Jika pemakaiannya dilakukan secara rutin, maka wajah akan tetap terjaga kecerahannya. Selain menggunakan bahan alami diatas agar wajah tetap cerah teman-teman juga harus rutin membersihkan wajah. Maksimal bersihkan wajah dua kali dalam satu hari. Membersihkan wajah yang terlampau sering hanya akan mengurangi kelembaban pada kulit dan bisa menjadikan kulit kering.

Sponsored link:

loading...

Related Posts